by

KKG PAI Sampang, Gelar Gebyar Maulid Nabi Tahun 2018

SAMPANG, BrataPos.com – Kelompok Kerja Guru (KKG) yang terdiri dari guru sekolah setiap kecamatan yang ada di sampang melakukan kegiatan gebyar maulid nabi tahun 2018 pada hari Rabu (28/11/18) di jam 07:30 WIB. kegiatan tersebut di gelar untuk meningkatkan potensi dan kreatifitas siswa tingkat sekolah dasar di kabupaten Sampang.

Dalam rangka kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW beberapa perlombaan yang terdiri dari, lomba musabaqah tilawatil qur’an (MTQ), lomba pidato bahasa arap, lomba pidato bahasa indonesia, lomba musabaqah hifzhil qur’an (MHQ), lomba cerdas cermat, lomba kaligrafi islam, dan dua lainnya.

Peserta lomba meliputi dari 14 kecamatan perlombaan ataupun kegiatan yang di laksanakan atas kerjasamanya kementrian agama (kemenag) dan dinas pendidikan.

Saat kami temui seketaris panitia¬† Mar’um mengatakan kegiatan ini supaya bisa meningkatkan peristasi anak didik khususnya di sekolah dasar kabupaten Sampang, tuturnya.

IMG-20181128-WA0018

Sedangkan biaya untuk kegiatan ini dari mandiri iuran anggota PAI se-Kabupaten Sampang sebanyak sepuluh ribu perbulan untuk bisa melakukan kegiatan ini, imbuhnya.

Dalam perlombaan tersebut ada tujuh lomba yang akan di seleksi dari kegiatan maulid nabi setiap pemenang akan di lombakan di tingkat provinsi sampai ketingkat nasional. Gebyar maulid nabi di hadiri beberapa petinggi kantor kemenag dan Dinas pendidikan kabupaten Sampang salah satunya.

Kepala kemenag Juhaidi dan kasi PAIS H. Moh. Makki perwakilan dari dinas pendidikan Yanto bagian kurikulum dinas pendidikan, M. Jupri Riyadi, S.pd, SH tidak bisa mengahadiri di karenakan ada kegiatan di luar kota. (ryn/hen)

REKOMENDASI UNTUK ANDA