oleh

Bupati Gresik Dampingi Kapolda Jatim, Tinjau Lokasi Aambruknya Bangunan Ponpes Al-Azhar

GRESIK, BrataPos.com – Selang sehari setelah runtuhnya bangunan yang berlantai empat Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Azhar Jalan PJKA Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, ditinjau langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama Ketua MUI Jatim KH. Abdushommad Buchori, Rabu (29/11/2018).

Dalam peninjauannya di lokasi kejadian, Kapolda Jatim juga didampingi oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kabag Humas Pemkab Gresik Sutrisno dan Muspika setempat.

Kapolda mengatakan bahwa peninjauannya di Ponpes Al Azhar tersbeut setelah dirinya mendapatkan laporan dari Kapolres Gresik terkait ambruknya bangunan tersebut.

“Kami mendapat laporan dari Kapolres Gresik terkait dengan robohnya bangunan ini. Oleh sebab itu, kami langsung ke lokasi bersama ketua MUI,” ungkap Kapolda Jatim.

Bupati Gresik bersama Polda Jatim Tinjau Lokasi Ambruknya Bangunan Popes AL AZHAR
Bupati Gresik bersama Polda Jatim Tinjau Lokasi Ambruknya Bangunan Popes AL AZHAR

Kapoldaa juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan segera menerjunkan tim Labfor Polda Jatim untuk menangani robohnya bangunan ini.

“Kami akan terjunkan tim Labfor untuk mengetahui penyebab ambruknya bangunan Pondok Pesantren Al Azhar ini,” imbuhnya.

Disamping itu, Bupati Gresik Dr. H. Sambari juga memberikan perhatian serius terkait ambruknya bangunan tersebut.

Dirinya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk mencari solusi agar kejadian serupa tak akan terulang lagi.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas PU untuk duduk bersama dan mencari solusi agar kejadian ini tidak terulang kembali,” kata Bupati Sambari.

Selaku Pemerintah, Bupati Gresik juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat bahwa setiap ada pembangunan untuk memberikan pemberitahuan kepada dinas terkait. “Hal itu dimaksudkan agar konstruksi suatu bangunan dapat kita perhitungkan. Terutama layak atau tidaknya suatu bangunan sesuai dengan perencanaan,” himbaunya. (*/red)

REKOMENDASI UNTUK ANDA