by

Serikat Pekerja Garteks, Gelar FGD

SERANG, BrataPos.com – Serikat Pekerja Garteks bersama CNV Internasional menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tajuk Judul Lobby Struktur dan Skala Upah dengan Management, Selasa (27/11/18) dikawasan Hotel Alun-alun Kota Serang – Banten.

Ketua DPC Garteks Kabupaten Serang Faizal Rakhman, kegiatan FGD ini sangat positif dilakukan bahkan acara ini melibatkan unsur apindo dan unsur pemerintah serta perwakilan managenent.

“Saya berharap kegiatan ini dilakukan secara permanen kedepan sehingga tingkat kepatuhan akan struktur skala upah dapat dijalankan di perusahaan,” kata Faizal.

Ditambahkan, Ketua DPC Garteks Tangerang Raya yang juga sekaligus menjabat Divisi Advokasi DPP FSB Garteks SBSI Tri Pamungkas mengatakan penerapan struktur skala upah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah sistem upaya menunjang kesejahteraan buruh pada umunya dan anggota FSB Garteks SBSI pada khususnya.

“Sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 14 PP 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan yang dipertegas dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia No 1 Tahun 2017 tentang Struktur Skala Upah,” katanya.

Faktor yang menjadi kendala adalah belum ada keseriusan Pemerintah dalam hal mendorong para pelaku usaha untuk menyusun struktur skala upah bahkan masih banyak para pelaku usaha yang belum mampu bahkan masih bingung dalam hal menyusun struktur skala upah dengan baik dan ini menjadi pekerjaan rumah pemerintah.

Pegawai pemerintah yang secara khusus memahami dan menguasai tata cara penyususanan struktur skala upah yang minim juga mempengaruhi tingkat kepatuhan pelaku usaha namun kami FSB GARTEKS SBSI selaku organisasi yang intens memperjuangkan anggota dan buruh secara umum terus akan mendorong Pengurus Komisariat ditingkat perusahaan untuk mendorong management menerapkan struktur skala upah. (Soleh / Hartono)

REKOMENDASI UNTUK ANDA