by

Satu Lagi Kanit Binmas Dapat Penghargaan di HUT PGRI Ke-73

MALANG, BrataPos.com – Hari Ulang Tahun PGRI ke-73 jatuh pada tanggal 25 Nopember 2018. Namun karna bertepatan dengan hari minggu, upacara bendera dilaksanaan hari senin tanggal (26/11/2018).

Upacara bendera dihadiri Kapolsek Dampit AKP Amung Sri Wulansari, Danramil Kapten Agung Wibowo, Camat Bagus Sulistiawan, Kepala Korwil Mohamad Yasin, Ketua PGRI Cabang Dampit Edy Suhartono, Kepala Sekolah se kecamatan Dampit Kabupaten Malang.

Ada yang berbeda dalam kegiatan upacara tersebut, yakni pemberian penghargaan dari Ketua PGRI Kecamatan Dampit kepada Kanit Binmas Polsek Dampit Bripka Anton Sugiyanto SH,MH. Pemberian penghargaan itu diberikan, atas jasanya Kanit Binmas sebagai pelopor dan motivator dalam pencegahan penyebaran NAPZA dikalangan peserta didik diwilayah kecamatan Dampit.

Ketua PGRI Cabang Dampit Edy Suharsono membenarkan telah memberi penghargaan pada Kanit Binmas. Menurutnya, dalam kiprahnya, Kanit Binmas selalu insten memberikan penerangan tentang bahaya narkoba.

“Kita sudah melakukan MOU dengan pihak Polsek untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba. Dan MOU itu berlaku selama dua tahun,” terang Edy disela sela acara ramah tamah, senin 26/11/2018.

Dengan MOU itu, lanjut Edy, kepala sekolah memberi waktu 40 menit pada petugas untuk memberikan penyuluhan. Penyuluhan itu dilakukan rutin setiap hari senin pada saat upacara bendera, disekolah SD sampai SMA se Kecamatan Dampit.

Atas capaian itu, Kapolsek Dampit, AKP Amung Sri Wulandari, SH sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan pada anggotanya. Sebab, dengan penghargaan itu, sudah membawa nama baik Polri, hakni Kepolisian Sektor Dampit.

“Semoga apresiasi ini bisa meningkatkan kinerja Kanit Binmas dan fungsi fungsi lainnya. Sehingga bisa meningkatkan kepercayaan publik kepada Polri. khususnya dari lembaga pendidikan yang sudah melakukan MOU dengn kepolisan,” tutur Kapolsek dengan bangga. (Hadi/Ard)

REKOMENDASI UNTUK ANDA