by

Dakwah Ramah, Alabama Keliling Masjid se-Kabupaten Malang

MALANG, BrataPos.com – Sebagai upaya mensyiarkan ajaran islam yang membumi, Aliansi Banjari Malang Selatan (Alabama) gelar safari sholawat tiap minggu. Sabtu (24/11/2018), malam di masjid Darrusalam, jalan simpang Bajuri, Pakisaji, Kabupaten malang.

Kegiatan sholawat dilakukan secara rutin, masjid ke masjid selingkup kabupaten Malang tiap pekan. “Kebetulan malam ini di kecamatan Pakisaji,” Tutur Ilyas Arka, ketua Alabama.

Dalam sambutannya, ia mengingatkan, bahwa mendekati momentum pesta demokrasi ini, menjaga solidaritas umat Islam harus tetap di utamakan. Menurutnya, banyak kalangan yang seringkali bicara atas nama agama untuk persoalan politik. “Islam itu Rahmat, kita harus legowo soal perbedaan,” imbuhnya.

Lagi, di tanya soal kelompok Islam yang ingin mengganti ideologi bangsa, menurutnya, Pancasila sudah final.

“Ini adalah upaya syiar ramah untuk membumikan Islam,” kata Ilyas, yang juga mahasiswa universitas swasta di kabupaten Malang ini.

“Harapan kami, tidak ada lagi yang memanfaat kan pesta demokrasi untuk merongrong Pancasila sebagai ideologi negara,” pungkas alumni ponpes Ketapang tersebut.

Hal senada juga disampaikan Teguh, kepala Desa Pakisaji dalam sambutannya.
“Ini adalah kegiatan positif, tugas kita adalah menjaga persatuan bangsa,” katanya.

Hadir pula Kepala Desa Pakisaji, Perwakilan Polsek Pakisaji, Koramil Pakisaji juga puluhan anggota Alabama. (Hadi/Ard)

REKOMENDASI UNTUK ANDA