by

Sindang Jaya Gelar Perhelatan Pawai Tarub MTQ, Yang Ke-49 Tangerang

KABUPATEN, TANGERANG, BrataPos.com – Kemeriahan pawai Tarub dari 29 Kecamatan se-Kabupaten Tangerang, tak menyurutkan semangat peserta, walau terik matahari menyelimuti mereka, dimana acara ini digelar dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-49, yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu, (24/11/2018)

Acara Pawai Tarub ini dihadiri oleh wakil Bupat Tangerang Drs. H. Mad Romli, Sekda H. Rudi Maeshal Rasyid, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Kepala Bappeda H. Sotma Atmaja, Ketua DPRD H. Sumardi serta anggota DPRD dari PDIP Firma Maju Sinaga dan seluruh Camat dan Lurah/ Kades, PGRI, para Pendidik, kader Posyandu dan PKK yang ada di Kabupaten Tangerang, tak terkecuali Camat Sindang Jaya. H. Supriadi MSi, selaku tuan rumah, turut hadir diacara tersebut.

Wakil Bupati Tangerang. Drs. H. Madromli, mengatakan dalam conferensi Pers, bahwa ia berharap mudah-mudahan Kabupaten Tangerang bisa mensukseskan dalam MTQ yang ke-49 ini dan bisa berjalan dengan baik.

Dimana persiapan MTQ ini dilakukan dalam tempo 2 bulan dan peserta MTQ/Qori ini semuanya lokal tidak ada  peserta dari luar, dan apabila terlihat ada peserta luar maka ia akan didiskwalifikasi dari peserta.

“Benar peserta/qori MTQ tahun ini di Sindang Jaya dilakukan ada 8 tahap, dan semua peserta/qori semuanya dari dalam semua (lokal) tidak ada dari luar, dimana pesertanya ribuan orang dengan diawali pawai tarub saat ini, dan nanti sore pukul 19.00 pembukaan MTQ akan dilakukan oleh Bupati Tangerang,” jelas Mad Romli.

IMG-20181124-WA0009Sementara Camat Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang H. Supriadi, M.Si mengatakan bahwa pihaknya telah ditunjuk dan diberikan kepercayaan oleh Pemkab Tangerang menjadi tuan rumah MTQ yang ke-49, dimana dilakukan mulai dari tanggal 24 hingga 29 November 2019.

“Alhamdulilah saat ini perjalanan pawai tarub sedang berjalan, dimana hadir dari 29 kecamatan yang ada se-Kabupaten Tangerang hadir semua disini, peserta ada ribuan orang yang hadir disini, ikut dalam pawai Tarub, semua masig-masing bawakan keterampilannya,” tutupnya.(fatah/Soleh/Khoer)

REKOMENDASI UNTUK ANDA