by

Luar Biasa, Siswi SD Tirtoyudo Malang Telah Membintangi Sembilan FTV

MALANG, BrataPos.com – Dari pelosok desa Sukorejo,  Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang yang jauh dari hiruk pikuk intertaimen, ditemukan anak kampung yang bertalenta tinggi kemarin, (22/11/2018)

Hidup dari keluarga sederhana, tak merintanginya untuk berprestasi di kancah perfileman Nasional. Siapa sangka Viviansyah Putri Ramadhani yang kini duduk klas V SDN di Sukorejo Tirtoyudo telah membintangi 9 FTV.

Dari sembilan film yang diperankannya, ada film yang dapat nominasi terbaik dan mendapat penghargaan dari Menteri Pariwisita ekonomi kreatif. Film itu berjudul Bawa Aku Ibu dan masuk nomine terbaik tahun 2013.

Bakat Vivi panggilan akrabnya sudah terlihat sejak usia dua tahun. Kala itu Vivi kecil yang terlahir pada 17/10/2007 silam sudah bisa membaca Alqur’an layaknya orang dewasa.

Melihat kelebihan itu, anak Faturrohman ini mencoba keberuntungan lewat intertaimen. Alhasil, lewat tingkahnya yang menggemaskan, Vivi diterima sebagai bintang iklan produck Ajinomoto. Tak lama selang, talentanya yang piawai lenggak lenggok diatas panggung banyak dilirik para produsen Film papan atas.

Atas bimbingan  produsen MMC TV, dia membintangi Film Aku bukan sampah, karya Ita. Karir Vivi kian melesat bak meteor. Sejumlah tawaran datang, baik sebagai figuran atau pameran utama anak kecil.

Sembilan FTV itu antaranya, Emak yang kaya hati, Aku bukan sampah, Bawa aku pulang, Derita anak TKW, Kembalikan ingatan ibuku, Kiyan santan, Putri bidadari, Antara cinta dan dusta, Bintang tamu Sarah Sechan.

Hidup di Ibu Kota Jakarta membuat keluarga kian was-was akan nasib Vivi sebagai gadis kecil. Sehingga, Faturrohman memutuskan untuk membawa Vivi balik ke kampung halaman melanjutkan studinya.

“Saya gak tega mas melihat perkembangan anak saya. Dari sekolahnya sampai pendidikan agamanya. Akhirnya saya putuskan sekolah lagi aja dikampung,” terang Fatur mengisahkan perjalanan putrinya. Kemarin (22/11/2018) saat ditemui di rumahnya.

Walau begitu, tambah Fatur tawaran presenter dan MC di kampung juga banyak. Namun pihak keluarga tetap mengutamakan pendidikan Sekolah dan Agama. Terbukti, dalam setiap ujian kenaikan kelas, Vivi selalu juara pertama.

“Kami sangat bersyukur pada Allah, karna anak saya diberi talenta yang gemilang. Baik dibidang seni, maupun pelajaran sekolah. Semoga jadi anak yang soleh, berbakti pada orang tua, nusa bangsa dan Agama,” tutupnya saat mengakhiri obrolan bersama BrataPos.com dikediamannya, Kamis malam (22/11/2018). (Ard/Fatkur)

REKOMENDASI UNTUK ANDA