by

Lahir Sebuah Komunitas Baru, Pendiri Pewaris Kerajaan Nusantara

TANGERANG, BrataPos.com – Drianto Sekjen DPW IPJI Provinsi Banten, mengatakan Sejarah kembali terukir di bumi Nusantara yang kita cintai ini, karena telah lahir kembali sebuah komunitas yang pendiri dan anggotanya terdiri dari para keturunan dan pewaris dari kerajaan kerajaan di Nusantara, yang tetap eksis menjalankan nilai nilai luhur yang menjadi intisari dari perjuangan para pendiri bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta. Jumat (23/11/2018).

“Deklarasi Agung & Gelar Budaya, di Hotel Horison Arcadia Mangga Dua Jakarta, Selasa, 12 Robi’ul Awwal 1440 H./20 November 2018 M,” ucap Drianto.

Semantara itu Sribaduga Jajat M. Nataprayuga, dimana ia sebagai Panglima Agung mengatakan bahwa KKPB lahir dan berdiri dalam rangka berjuang mewujudkan nilai-nilai luhur para kusuma bangsa.

“Dengan segenap jiwa dan keteguhan hati kami para keturunan dan pewaris kerajaan Pajajaran Banten akan melanjutkan perjuangan para pendahulu kami tersebut” katanya.

Dilain pihak, Penasehat Agung KKPB Tatang Zaenudin (Mayjen TNI/Purn) dalam sambutannya mengatakan “Bangsa kita saat ini sedang diadu domba dan menjadi terkotak kotak, kita secara bersama sama seluruh elemen bangsa Indonesia, khususnya KKPB, harus segera menyadari dan merapatkan barisan, agar NKRI tetap jaya” katanya.

Persepsi yang sama juga dikatakan Alek Hine. Menteri Agung KKPB dalam sambutannya mengatakan, “Kerajaan Pajajaran di bumi Pasundan adalah sebuah keniscayaan, kerajaan yang besar tak terbantahkan berdiri di bumi Nusantara yang sejarah keberadaannya takkan pernah sirna, dan kami KKPB akan melanjutkan perjuangan ini dengan sepenuh jiwa dan raga” kata Alek, menambahkan.

Sementara itu Menurut Arip Utomo, Ketua Panitia Acara ini, menjelaskan “Acara Deklarasi Agung KKPB ini dihadiri oleh sekitar 100 undangan dari berbagai pelosok seluruh Nusantara dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kami mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu dan terlibat dalam acara Deklarasi Agung KKPB ini.

“Dalam acara ini digelar acara seni budaya warisan leluhur tanah pasundan dibawah asuhan Ayu Lilis,” jelasnya. (Fatah/Red)

REKOMENDASI UNTUK ANDA