by

Waka Polsek pademawu, Datangi Lokasi Penggilingan Padi

PAMEKASAN, BrataPos.com – Guna memantau harga dan stok beras di wilayah Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Wakapolsek pademawu Polres Pamekasan Ipda Nanang Hp SH menyambangi salah satu penggilingan padi CV Makmur yang diketahui milik  Hj Imam yang bertempat di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan Rabu, (21/11/2018).

Wakapolsek Pademawu memberi himbauan kepada pemilik penggilingan padi agar senantiasa memperhatikan keamanan, keselamatan dan kesehatan terkait dengan adanya pencucian beras atau pemutihan beras.

“Saya memberi himbauan kepada Ibu Hj. Imam selaku pemilik penggilingan padi agar salalu memperhatikan keamanan, Keselamatan dan Kesehatan dalam proses pencucian beras atau proses pemutihan beras.” himbaunya.

Karena di beberapa lokasi penggilingan padi masih banyak yang hanya memikirkan keuntungan pribadi dan agar beras yang dimasukkan kedalam karung akan dijual sesuai berat yang tertera diluar karung beras.

“Dalam pantauan saya di lapangan masih banyak pemilik penggilingan padi yang hanya memikirkan keuntungan saja, tidak memikirkan keamanan, keselamatan dan kesehatan konsumen,” jelas dan tegasnya Wakapolsek pademawu.

IMG-20181121-WA0052Tidak lupa pula wakapolsek menitipkan pesan kamtibmas menjelang pilpres dan pileg 2019 agar menjaga kondusifitas biarpun pilihannya berbeda.

Ditempat yang Sama, Kapolsek Pademawu AKP Sudarisman S.Sos melalui Wakapolsek Pademawu menghimbau kepada pemilik Penggilingan Padi ibu Hj. Imam agar tidak mencampurkan bahan kimia atau pemutih untuk menjernihkan/ memutihkan beras, karena sangat berbahaya bagi kesehatan.

“Saya menghimbau kepada Ibu Hj. Imam supaya tidak memberi campuran bahan kimia atau bahan pemutih, dalam pengolahan pembersihan beras karena sangat berbahaya untuk kesehatan,” himbaunya Kapolsek Pademawu AKP Sudarisman.

Ibu H. Imam selaku Pemilik penggilingan padi mengucapkan terimakasih dengan kehadiran Wakapolsek pademawu yang selalu memonitoring harga beras sampai ke petani sehingga tidak ada warga yang mengeluh dan tidak merasa dirugikan tentang bahan pangan terutama beras.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kehadiran Bapak Wakapolsek Pademawu, Karena Selalu memonitoring harga beras ke petani, karena bantuan Bapak petani tidak ada yang mengeluh dan tidak merasa dirugikan karena kwalitas beras saya benar-benar terjaga dan tanpa campuran bahan kimia,Ucapnya Ibu H. Imam. (Anton)

REKOMENDASI UNTUK ANDA