by

Kapolres Berikan Apresiasi Aksi Damai Persatuan Solideritas Wartawan Tangerang Raya, Tuntaskan Kasus Tewasnya Dufi

KOTA TANGERANG, BrataPos.com – Aksi Damai terkait tewasnya Abdullah F.S alias Dufi Wartawan dan karyawan TV MU (Muhamadiah) digelar Persatuan Solidaritas Wartawan seluruh Tangerang Raya, Rabu (21/11/18) didepan Mapolres Kota Tangerang – Banten

Himpunan wartawan yang tergabung dari wartawan se-Tangerang Raya seperti Jurnalis Tangerang Raya (JTR), Forum Aksi Mahasiswa Tangerang (FAM), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) dan Aliansi Bansus 88 berkumpul untuk menyuarakan tuntutan dalam pengungkapan motif Kasus Kematian Dufi sang Wartawan.

Namun dari Perwakilan Wartawan yang tergabung Persatuan Solideritas Wartawan Tangerang Raya, dalam orasinya mengatakan agar kekerasan terhadap Wartawan harus dihentikan dan meminta agar kasus ini segera diusut tuntas. Dan meminta Kapolres Tangerang Kombes Harry Kurniawan untuk berkordinasi kepada Polres Bogor agar menyampaikan aspirasi mereka.

Disamping itu Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan dihadapan rekan rekan wartawan / Jurnalis mengutarakan setelah masing-masing perwakilan usai berorasi.

“Pihaknya sangat mengapresiasi aksi damai yang dilakukan oleh rekan-rekan wartawan/Jurnalis, dimana kita akan segera berkordinasi dengan Polres Bogor terkait pengungkapan kasus tersebut,” tegas Kombes Harry Kurniawan dihadapan rekan rekan Jurnalis / Wartawan itu.

Sementara aksi damai tersebut diakhiri dengan meletakan Kartu Anggota Wartawan secara bersama sama dan berdoa untuk Dufi dan tabur bunga bersama, simbol solidaritas profesi kewartawanan.

Hal inipun di tanggapi Ketua DPC Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Kota Tangerang Drs TB Harery yang didampingi Pengurus IPJI Kabupaten Tangerang dalam Rakor menyampaikan, dalam kasus tewasnya wartawan senior Abdullah FS (Dufi) harus segera ditangani oleh kepolisian republik indonesia.

“Allhamdullilah hasil tuntuntan rekan rekan jurnalis / Wartawan oleh Kapolres di Apresiasi, dimana tugas kepolisian dapat memproses seadil adilnya,” tambahnya. (Soleh/Hartono)

REKOMENDASI UNTUK ANDA