by

H Irgan Anggota Komisi IX DPR RI, Apresiasi Program Pengendalian Penduduk Bersama Mitra 2018

KABUPATEN TANGERANG, BrataPos.com – H Irgan Chairul Mahfidz dari Komisi IX DPR RI mengutarakan mengenai Program Kampung Keluarga Berencana yang menjadi prioritas untuk Pengendalian Bersama Mitra, Rabu (21/11/18) di Acara Pengendalian Penduduk di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang – Banten.

“Kami membantu dan bekerjasama serta memberikan Apresiasi pada BKKBN, dimana program ini yang menjadi pririotas utama, walapun anggarannya terbatas namun pengendalian penduduk dapat dirasakan melalui keluarga Berencana,” Ungkapnya.

Namun dengan program Keluarga Berencana H Irgan menyampaikan, bahwa dengan tingkat kelahiran tinggi di indonesia.

“Tentunya tidak proporsional dalam persiapan sumber daya manusia yang tidak seimbang, dimana perkembangan segi pembangunan menjadi lemah,” jelasnya.

WhatsApp Image 2018-11-21 at 19.13.20Selain itu H Irgan Chairul Mahfidz Anggota Komisi IX bidang Kesehatan menyampaikan, Bahwa perkembangan anak yang harus diperhatikan.

“Dimana dengan ini menjadi motivator bagi kader posyandu, sekaligus memberikan edukasi pada masyarakat, mengenai keluarga berencana,” Katanya.

Disamping itu problem sosial yang terjadi dimasayarakat H Irgan memaparkan, dengan banyak pengaruh dalam perkawinan muda (seusia dini)

“Dengan Ketahanan keluarga harus ada kontrol dalam membangun keluarga yang bahagia, sejahtera dan terkendali serta berpikiran positif, terlebih penting membiasakan hidup positif dengan selalu bertaqwa kepada Allah SWT,” paparnya.

Sementara acara yang dihadiri oleh Perwakilan BKKBN Prov Banten, Camat Kelapa Dua, dan Perwakilan Desa dari Curug, Kelapa Dua, Pagedangan, sekaligus pemberian sumbangan pada Ibu PKK (Kades) Desa Curugsangereng Sebagai Kampung KB Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. (Soleh/Hartono)

REKOMENDASI UNTUK ANDA