by

Anggota Reskoba Polres Batu Meninggal, Akibat Tabrak Truck Parkir di Badan Jalan

BATU, MALANG, BrataPos.com – Akibat kurang tepat dalam memarkir kendaraan trucknya, Hendra Hermawan (36) Anggota Reskoba Polres Batu meninggal. Awalnya, truck mitsubishi bermuatan pasir  yang dikemudikan  Edi Subagio parkir dibadan jalan. Tepatnya di KM 10 – 11 Jl. raya Ir. Sukarno, keluarahan Dapaprejo, Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Pada saat yang bersamaan dengan jarak yang sangat dekat, sedang melaju kendaraan roda dua yang dikemudikan korban. Tabrakan tak terhindarkan lagi, pada pukul 3.40, Selasa (20/11/2018).

Atas kejadian tersebut, Kanit laka Polres Batu Ipda Anton membenarkan. Bahkan, dirinya bersama anggota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Korban meninggal dunia di TKP, setelah motornya menabrak truk bermuatan pasir yang sedang parkir di badan jalan sebelah kiri atau selatan. Saat itu truck dengan Nopol N 8642 Uf, ditinggal sopirnya solat subuh di masjid,” terang Ipda Anton.

Lanjut Anton, korban meninggal akibat mengalami luka cidera pada kepala, selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara Hastabrata Kota Batu untuk dilakukan visum.

Menurutnya, peristiwa itu bermula saat sopir truck Edi Subagyo yang memarkir kendaraannya di badan jalan sebelah kiri atau selatan jalan dari arah timur ke barat. Saat bersamaan, dari arah yang searah Timur ke barat melaju motor dengan nopol N 6312 OM yang dikendarai korban dengan kecepatan tinggi.

“Karena jarak yang sudah terlalu dekat sehingga korban tidak bisa menghindar, terjadilah benturan dan tabrakan keras dari belakang. Yang mengakibatkan korban (Hendra Hermawan) meninggal dunia seketika,” tegasnya.

Ditempat terpisah, Kasubag Humas Polres Batu, AKP Supriyanto ikut menambahkan, bahwa Polres Batu sedang berduka.

“Saat ini, korban yang tinggal di perumahan Villa Bukit Mas Kecamatan Junrejo, setelah dilakukan visum, langsung di bawa ke rumah duka orang tuanya di kelurahan Sisir kota Batu. Jenasah dimakamkan  pada pukul 10. 00 WIB di tempat pemakaman umum kelurahan sisir,” tandas AKP, Supriyanto. (Ardian)

REKOMENDASI UNTUK ANDA