by

Mulan Jamela dan Iga Mawarni, Meriahkan Hari Jadi Sumenep Ke-749

SEMENEP, BrataPos.com – Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep gelar Musik Jazz yang sangat Spektakuler. Acara itu dalam rangka hari jadi Sumenep ke-749. Acara yang sangat meriah hadirkan artis ibo kota papan atas Mulan Jamela dan Iga Mawarni.

Kegiatan hari jadi Sumenep yang ke-749 sekaligus meresmikan Taman Potre Koneng yang berada di area Taman Bunga Sumenep, pada Jumat (16/11/2018) malam.

Peresmian Taman Potre Koneng ditandai oleh penekanan tombol sirene oleh Bupati Sumenep yang didampingi oleh Wabup dan Kepala DPRKP serta Bambang Irianto selaku kepala Cipta Karya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Sumenep Achmad Fauzi, menyerahkan hadiah pemenang lomba aksi kota hijau kepada 8 Desa dan Kelurahan. Diantaranya  Kelurahan Bangselok, Desa Pangarangan, Bangkal, Pandian, Karangduwa, Kebunan, Pajagalan dan Desa Parsanga.

Dalam sambutannya, Fauzi menyampaikan terimakasih kepada suluruh panitia, terutama DPRKP dan Cipta Karya yang telah sukses melaksanakan kegiatan tersebut.

“Pemkab Sumenep terus bersama seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan berbagai kegiatan sebagai penunjang program Visit Sumenep 2018,” paparnya.

Kegiatan yang diselingi hiburan, tiada lain untuk menarik para wisatawan, baik regional, nasional dan wisatawan mancanegara untuk datang ke Sumenep.

“Salah satunya adalah pagelaran musik Jazz Spektakuler, tentunya sebagai hiburan kepada masyarakat Sumenep yang dipersembahkan Pemkab Sumenep,” ungkapnya.

Lanjut Fauzi, Taman Bunga Sumenep dari tahun ke tahun semakin indah. Hal itu merupakan upaya Pemkab Sumenep melalui DPRKP dan Cipta Karya yang selalu melakukan pembenahan.

“Dulu banyak PKL di area Taman Bunga, sekarang tidak lagi. Taman Bunga saat ini sudah bersih sehingga bisa dinikmati masyarakat, baik untuk berolahraga pagi dan sore, kemudian di hari Minggu ada car free day. Selain itu, pemkab juga berupaya menata kota supaya lebih indah lagi,” pungkasnya. (zain/skm/zainur)

REKOMENDASI UNTUK ANDA