by

Dalam Rangka HUT PGRI, Istri Bupati Sumenep Ikut Lomba Mewarnai

SEMENEP, Bratapos.com – Dinas pendidikan (Disdik) mengadakan Lomba mewarnai. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati hari guru nasional yang ke-73 dan hari aksara internasional ke-53.  Dalam pelaksana tersebut diikuti 850 siswa dan siswi serta TK se-Kabupaten Sumenep.

Nurfitriana Busyro sebagai bunda PAUD sangat mengapreseasi dengan adanya lomba mewarnai tingkat taman kanak- kanak ini.

“Anak di usia dua sampai empat tahun merupakan masa ke-emasan, sekaligus menjadi masa kritis dalam kehidupan anak. Karena di usia tersebut akan menentukan perkembangan anak untuk masa selanjutnya,” katanya.

Istri Bupati Sumenep ini mengajak para orang tua untuk memberikan pengaruh yang baik, dengan menunjukkan kebiasaan yang positif. Karena anak usia 2-4 tahun, anak mencapai separuh dari kemampuan intelektualnya.

“Banyak orang berfikir bahwa, kreativitas hanya diberikan kepada orang dengan talenta khusus. Padahal itu persepsi yang salah. Semua orang mempunyai kreativitas dan talenta dengan caranya masing-masing. Tergantung bagaimana kita mengasah dan mengembangkannya. Mari anak-anak kita terus diberi semangat untuk mengembangkan diri sejak dini,” papar Fitri.

Ia berharap terhadap para orang tua untuk terus memotivasi dan menjadi teladan bagi anak. Agar tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang unggul dan berkualitas.

“Peran orang tua sangatlah penting dalam pengembangan anaknya, utamanya di era modern ini. Peran orang tua sangat menentukan akan jadi apa anak kita. Untuk itu, orang tua diharapkan benar-benar bisa mencurahkan kasih sayang dan perhatian secara utuh terhadap anak dari pengaruh lingkungan,” tandasnya. (zainur)

REKOMENDASI UNTUK ANDA