by

Komplotan 363 Diringkus Polsek Karangpilang

SURABAYA, BrataPos.com – Bermula dari laporan A Nurofik yang bertempat tinggal Sumput Asri Blok BV-10 Rt.24 Rw.07 Keluarahan Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Tim Reskrim Anti Bandit yang dipimpin oleh Iptu Marji Wibowo SH melaksanakan patroli, saat melintas di Jl. Kemlaten Kedurus Surabaya, Tim Anti Bandit mencurigai salah satu pengendara sepeda motor vario dan terjadilah kejar kejaran dengan Polisi.

Setelah diberhentikan, polisi melakukan penggeledan dan mendapatkan barang bukti 1 set kunci T dan gembok dan juga terungkap identitas seorang tersangka, yakni SRL (23) yang mengendarai sepeda motor Vario hasil curian di daerah Wiyung Surabaya.

Dengan SRL Polisi kemudian melakukan pengembangan di rumah kos tersangka dan berhasil mengamankan tiga pelaku berinisial HL, AD dan IR.

Menurut Kompol Noerijanto SH sebagai Kapolsek Karangpilang mengatakan pengungkapan kasus bermula setelah polisi mendapatkan laporan dari warga yang kehilangan sepeda motornya pada hari Rabu (12/10/2018) lalu sekitar pukul 04.30 WIB di Jl. Mastrip Kedurus nomor 35 kantor CV ICECE Karangpilang Surabaya, katanya. Selasa (13/11/2018).

Tiga orang pelaku terpaksa dilubangi kakinya dengan timah panas, karena melawan saat akan ditangkap, Empat orang pelaku yang diamankan Polisi yakni SRL (24), HL (23), IR (18) dan AD, sambungnya.

Dari tangan tersangka, polisi mendapatkan beberapa barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Suzuki Satria Fu warna hitam dengan Nopol palsu L 4584 ZR, 1 buah kunci T dan kunci kontak serta 1 unit sepeda motor Vario warna Merah.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (Bnd/Zs)

REKOMENDASI UNTUK ANDA