by

DP3AP2-KB Gelar Evaluasi Pembinaan Keluarga Berencana Wujudkan Keluarga Sehat Dan Kota Sehat

-Terbaru-390 views

KOTA TANGERANG, BrataPos.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2-KB) Kota Tangerang melalui Kegiatan Evaluasi Ketahanan Dan Kesejahteraan dengan Pembinaan pada kader posyandu, belum lama ini, dikawasan Pemerintahan Kota Tangerang – Banten.

Menurut Kepala Seksi (Kasie) Ketahanan dan Kesejahteraan Qoriah menerangkan, bahwa pembinaan pada keluarga berencana sebagai wujud konsisten dari Dinas Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tangerang.

“Kami terus melakukan pembinaan terhadap kader kader posyandu, yang ada ditingkat Kelurahan maupun Kecamatan dimana mereka sebagai pendamping kelompok ketahanan keluarga,” ucap Qoriah.

Disamping itu posyandu yang berperan penting dalam memberikan penyuluhan disetiap kelurahan dan peran aktif orang tua dalam mengasuh anak dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak kedepanya.

“Pihaknya terus melakukan pedampingan kepada ibu ibu, jika sianak dapat berkembang dan tumbuh dengan baik, kemudian sianak dalam usia tujuh bulan bisa merangkak, itu harus ada kesesuain,” jelasnya.

Sementara DP3AP2-KB Kota Tangerang melalui Evaluasi Pendampingan Ketahanan dan Kesejahteraan, Qoriah menambahkan, dapat meningkatkan kesehatan anak anak diKota Tangerang lebih baik, adapun setiap Kader dapat mengetahui perkembangan usia anak maupun pedampingan.

“Tentunya jika ada permasalahan semua dinas terkait salah satunya Dinas kesehatan dimana berperan aktif membantu pelayanan kesehatan pada keluarga maupun anak menjadi lebih baik, ini juga mendukung mewujudkan Keluarga Sehat dan Kota Sehat di Kota Tangerang ini,” tambah Qoriah Kepala Seksi Ketahanan dan Kesejahteraan di DP3AP2 Kota Tangerang. (Soleh/ Hartono)

REKOMENDASI UNTUK ANDA