oleh

Distensi SWSC Desa Sukamatri Pasar Kemis Tangerang, Sangat Diminati Warga

KABUPATEN TANGERANG, BrataPos.com – Situ Cilongok sesuai dengan mottonya “Sahabat Wisata Situ Cilongok” di Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang menjadi destinasi hiburan baru keluarga yang cukup murah meriah bagi kalangan masyarakat kelas menengah kebawah.

Atas prakarsa dan inisiatif warga  Cilongok Sukamantri, yang berada di wilayah Rw.05 dan gagasan tersebut didukung oleh pihak pemerintahan kecamatan dan desa ditambah pihak Kapolsek menjadi Donatur di tempat Wisata Situ Cilongok.

Acong Ketua Rw.05 Desa Sukamantri sekaligus selaku pengelola memanfaatkan lahan Situ Cilongok yang luasnya 2 hektar serta merubah menjadi tempat obyek wisata yang potensial dan strategis di Kecamatan Pasar kemis Kabupaten Tangerang.

Pengunjung dari berbagai tempat dan wilayah datang dan dapat secara jelas melihat keindahan Situ Cilongok, Sumajantri, akan keindahannya, sebab lokasinya berada di pinggir jalan.

Disebutkan Achong lagi, bahwa juru parkir ditempat obyek wisata Cilongok, mengaku kewalahan saat akhir pekan dan liburan, lantaran ramainya para pengunjung yang memadati Situ Cilongok tersebut.

Para pengunjung yang rata-rata membawa keluarganya itu menikmati pemandangan Situ Cilongok, dimana mereka banyak menyewa perahu angsa.

“Weekend pasti ramai dari pagi sampai sore. Kalau enggak pada mancing ya makan sambil lihatin ke danaunya,” ujar Acong saat ditemui BrataPos.com di lokasi, Selasa (13/11/2018).

Ditambahkan, bahwa Situ Cilongok menghadirkan berbagai fasilitas perahu terapung yang dihiasi ornament valentine dan berbagai macam kuliner gerobakan seperti mie ayam, rujak, bakso dan lain sebagainya dalam harga yang bersahabat.

Harga tiket yang murah dan terjangkau  yakni Rp.10 ribu banyak para pengunjung selain membawa keluarga adàpula yang membawa pasangan masing-masing, seperti terlihat Situ Cilongok dapat menjadi tempat untuk foto-foto selfi berlatar suana valentin dan berkencan.WhatsApp Image 2018-11-14 at 18.31.34Pada hari biasa, Situ Cilongok bisa menjadikan tempat favorit bagi warga Kabupaten Tangerang yang punya hobi memancing.

“Ada tempat mancing di seberang sana  tapi bayar, kalau di sini seikhlasnya saja asal jangan ngotorin aja,” kata acong lagi.

Namun, pengunjung dihimbau untuk tetap menjaga keselamatan sebab, tidak ada pagar pengamanan dan Situ Cilongok memiliki kedalaman yang cukup dalam.

“Hati-hati saja soalnya tidak ada pagar pengaman dan licin. Belum tahu kedalamannya berapa tapi pasti dalam,” imbau Acong. (khoer/fatah/sholeh)

REKOMENDASI UNTUK ANDA