by

Sertijab Kapolres Sumenep, Mantan Penyidik KPK Jabat Kapolres Sumenep Yang Baru

SUMENEP, BrataPos.com – Pergantian pimpinan wilayah ditubuh Polri adalah hal yang biasa. Karena itu adalah kebutuhan organisasi, sesuai kebijakan pimpinan di pusat.

Hal itu seperti yang terjadi di Sumenep Madura. AKBP Fadillah Zulkarnaen yang sebelumnya menjadi Kapolres Sumenep kini diganti oleh AKBP Muslimin yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar 8 tahun. Setelah itu, Muslimin menjadi Kapolres Magetan.

AKBP Fadillah Zulkarnaen menjabat Kapolres Sumenep sekitar satu tahun. Untuk selanjutnya dia ditarik menjadi Wakil Direktur (Wadir) Narkoba Polda Banten.

Fadillah Zulkarnaen berterimakasih dan minta maaf apabila saat menjalankan tugas kenegaraan di wilayah Mapolres Sumenep terdapat kekurangan.

“Kami berterimakaih kapada semua pihak, dan kami minta maaf jika banyak kekurangan dalam pelayanan masyarakat, nanti akan diteruskan oleh pengganti saya,” kata AKBP Fadillah Zulkarnaen, S.I.K, SH, Selasa (13/112019).

Ketika disinggung mengenai kasus yang belum dia selesaikan, diantaranya kasus dugaan pembunuhan warga Kecamatan Talango, dan Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pasar Tradisional Pragaan. Menurutnya, hal itu belum terungkap karna minimnya saksi.

“Masyarakat belum berani memberikan saksi, kalau masyarakat berani Insyaallah mudah kita ungkap,” tegasnya.

Terkait dengan hal tersebut, AKBP Muslimin, berjanji akan melanjutkan program Kapolres yang lama. Dalam waktu beberapa hari kedepan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan semua jajaran Polres Sumenep maupun dengan Forpimda dilingkungan Kabupaten Sumenep. “Sinergitas itu penting,” ungkap dia singkat. (zain/krm/zainur)

REKOMENDASI UNTUK ANDA