by

Ditangkap Polisi, Karena COD Uang Palsu

SURABAYA, BrataPos.com – Sebanyak 129 lembar uang palsu (Upal) dengan pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu, berhasil diamankan petugas Polsek Karangpilang, dari tangan dua tersangka bernama Eko Hadi Susanto asal Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo dan Suparman asal Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan.

Pengakuan tersangka Suparman mendapatkan uang palsu tersebut dari temanya yang ada di Jember Jawa Timur yang kini kabur, setelah mengetahui dirinya ditangkap Polisi, dengan jumlah nilai 10 juta rupiah uang palsu dibeli dengan harga 4 juta rupiah uang asli, kata Suparman.

Sementara tersangka Eko mendapat uang palsu itu dari Suparman dengan nilai Rp 200.000 pecahan Rp.100 ribu uang palsu, dengan harga Rp.100 ribu uang asli, katanya.

Menurut Kapolsek Karangpilang Kompol Nurijanto mengatakan, terungkapnya uang palsu ini berawal dari laporan masyarakat, kemudian petugas langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan, katanya. Selasa (13/11/2018).

Kemudian Tim Reskrim Polsek Karangpilang yang dipimpin Kanitreskrim Polsek Karang Pilang, Iptu Marji Wibowo melakukan pengembangan kasus tersebut, dan berhasil mengamankan Suparman. Disanalah petugas menemukan Upal sebanyak 129 lembar berjumlah Rp 12.900.000 juta ketika tersangka berada di Terminal Bungurasih, Kabupaten Sidoarjo, sambungnya.

Selanjutnya, petugas menggelandang kedua tersangka ke Mapolsek Karangpilang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Bnd/Zs)

REKOMENDASI UNTUK ANDA