by

Wakil Bupati, Buka Pilkades Serentak 42 Desa di Kabupaten Malang

MALANG, BrataPos.com – Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Malang digelar kemarin (11/11/2018). Jumlah desa di kabupaten Malang sebanyak 378 desa, namun yang melaksanakan pilkades tahun ini sebanyak 42 desa. Kegiatan yang menghabiskan anggaran lebih kurang 2,2 Miliar semarak, lancar dan situasinya sangat kondusif.

Wakil Bupati Malang H. M. Sanusi MM, membuka secara simbolis Pilkades serentak tahap dua Periode 2018-2024 di Balai desa Wonokerso, Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Malang, Minggu (11/11/2018). Saat membuka acara, Wakil Bupati didampingi Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Ketua DPRD, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Malang Drs. H Suwadji S.I.P M.Si dan Muspika Pakis Aji.

Wakil Bupati dalam arahannya mengatakan, pilkades serentak kali ini diharapkan partisipasi dari masyarakat. Sebab, dengan dukungan masyarakat disetiap desa, pilkades bisa berjalan lancar dan sukses.

“Saya berharap masyarakat disetiap desa turut membantu situasi agar tetap kondusif. Karena suara pilihan masyarakat, yang bisa menentukan calon kepala desanya masing masing,” pinta H. M Sanusi.

Wakil bupati juga berharap, pilkades bisa berjalan bersih, transparan dan aman. Dukungan keamanan dari Polri dan TNI turut memberikan rasa aman bagi setiap pemilih.

Seperti diketaui, untuk mendukung pilkades aman, Polres Malang membentuk tim satgas saber judi. Hal itu dilakukan untuk mencegah kerawanan sosial saat pilkades berlangsung. (Hadi/ft)

REKOMENDASI UNTUK ANDA