by

Gadis Imut, Dituntut 10 Bulan Oleh Jaksa

GRESIK, BrataPos.com – Gadis imut yang masih remaja, yang bernama Retno Wahyu Lestari alias Rere (18 tahun) warga Desa Tunge, Rt.09, Rw.02, Kecamatan Wates, Kota Kediri duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Gresik. Kemarin, (12/10/2018).

Sidang yang digelar di ruang Tirta itu diketuai majelis hakim Agung Ciptoadi dengan mengagendakan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Gresik Budi Prakoso.

Dalam surat tututannya Jaksa menyatakan bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan penganiayaan terhadap korban Firnanda Dwi Permatasari (17), warga Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. Atas kelakuan terdakwa, korban mengalami luka dibagian wajah.

“Kelakuan terdakwa sebagaimana pasal 80 ayat (1) Jonto Pasal 76c Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak. Menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 10 bulan di potong masa tahanan,” tegas Jaksa Budi.

Usai dibacakan tuntutan dilanjut dengan pembelaan (pledoi). Majelis hakim lalu meminta pada terdakwa untuk membacanya. Dalam pembelaannya terdakwa menyatakan bahwa dirinya berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan SMA dan ingin memperbaiki prilaku untuk menjadi orang lebih baik lagi.

“Masa depan saya masih sangat panjang. Saya menyesal atas perbuatan yang sudah saya lakukan dan merugikan orang. Saya minta maaf pada kedua orang tua saya dan korban.¬†Akibat kelakuan saya selama ini, kedua orang tua saya sangat kecewa pada saya. Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan saya lagi,” ucapnya sambil meneteskan air mata.

Sambil mengetok palu, majelis hakim Agung Ciptoadi menunda sidang pekan depan hari Senin (17/11/2018) dengan agenda sidang putusan.

Diberitakan sebelumnya. Bahwa, Retno Wahyu Lestari alis Rere (18) warga Desa Tunge, Rt.09, Rw.02, Kecamatan Wates Kota Kediri berurusan dengan hukum lantaran menganiayaan terhadap korban Firnanda Dwi Permatasari (17), warga Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik beberapa bulan yang lalu. Rere nama panggilannya diciduk oleh Polsek Cerme setelah orang tua korban melaporkan ke polisi. (jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA