by

Bupati Zaki, Terima Trophy Raih Juara Umum PorProv Banten Ke V 2018

KABUPATEN TANGERANG, BrataPos.com – Juara Umum diajang Pekan Olahraga Provinsi (PorProv) Banten Ke V 2018 Kabupaten Tangerang pantas menyandang sebagai daerah unggul dibidang Olahraga di Provinsi Banten, dengan bukti menerima Trophy, Minggu (11/11/18) pukul 9.00 WIB.

Hal itu dikatakan Bupati A. Zaki Iskandar dalam penutupan Porprov di Sport Center Bojong Nangka Kelapa Dua Kabupaten Tangerang – Banten.

Menurut Zaki seusai menerima Trophy Juara Umum Por Prov Ke V Banten, yang diberikan langsung Asisten III Provinsi Banten menyampaikan, Kabupaten Tangerang semakin vemilang seusai keluar sebagai juara umum di ajang Porprov V Banten tahun 2018.

“Dalam Penutupan Porprov, raihan medali atlet-atlet Kabupaten Tangerang, tidak bisa dikejar kontingen lain, berikut perolehan medali tiap kontingen Porprov V Banten,” tuturnya.

Iapun mengatakan, Jangan cepat puas diri bagi atleit yang sudah berhasil meraih prestasi terbaik.

“Tentunya ini harus dijadikan langkah awal untuk terus mengukir prestasi diajang kompetisi berikutnya. Kami juga berharap bagi atlet yang belum berhasil, harus lebih semangat dan jangan berkecil hati, maka ini menjadi suport untuk terus berjuang diberbagai kompetisi lainnya,” kata Zaki.

Sementara ketua panitia PorProv Banten Moch Rudy Maesyal Rasyid dalam kesempatan ini mengutarakan pihaknya sangat bangga kepada Kabupaten Tangerang meraih Juara Umum.

“Ini berkat dukungan dan kerjasama segenap panitia yang ada, ini juga peran serta masyarakat Banten, dimana kesuksesan evante olahraga dapat berjalan dengan lancar,” terangnya yang juga Sekda Kabupaten Tangerang itu.

Namun dalam kesempatan ini Ketua KONI Provinsi Banten Hj. Ruminah Kartoredjo menjelaskan, melalui kegiatan Porprov ini dapat melahirkan generasi pemuda yang tangguh dan berprestasi di bidang Olahraga.

“Ini bisa jadi panutan dan mengharumkan nama baik daerah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai dimata dunia dapat mendulang terus dibidang Olahraga,” Jelasnya.

Masih Hj. Ruminah menambahkan, pihaknya berterima kasih pada seluruh jajaran panitia baik dari Banten, KONI Kabupaten Tangerang, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Tangerang serta Stakeholder yang turut membantu atas terlakasana Porprov ini.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi pada Kabupaten Tangerang menyandang Juara Umum Porprov Banten Ke V tahun 2018. Diharapkan ini menjadi contoh pada daerah lainnya,” papar Hj. Ruminah Kartoredjo selaku Ketua KONI Provinsi Banten.

Disamping itu daerah yang mendapatkan medali diantaranya Kabupaten Tangerang dengan Emas 219, Perak 191, Perunggu 148. Kota Tangerang Emas 108, Perak 93, Perunggu 149. Kota Serang Emas 98, Perak 93, Perunggu 116.

Semetara Kota Tangerang Selatan Emas 76, Perak 78, perunggu 127. Kota Cilegon Emas 65, Perak 82, Perunggu 117. Kabupaten Serang Emas 43, perak 62, Perunggu 123. Kabupaten Lebak Emas 38, perak 43, Perunggu 84 dan, Kabupaten Pandeglang Emas 19, Perak 22, Perunggu 48. (Soleh/Hartono/Fatah)

REKOMENDASI UNTUK ANDA