by

1920 Peserta CPNS Gugur di SKD, BKPSDM Sumenep Berharap Ada Kebijakan

SUMENEP, BrataPos.com – Minimnya yang memenuhi passing grade, hanya 80 orang dari kurang lebih 2000 peserta CPNS dari Sumenep.

Hal itu mendapat tanggapan serius dari Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati. Dirinya berharap ada kebijakan dari pemerintah pusat. Sebab kuota formasi untuk kabupaten Sumenep belum terpenuhi.

“Jatah formasi untuk Sumenep 372. Memang peserta yang memenuhi passing grade tidak mencapai kouta. Tapi mudah-mudahan ada kebijakan dari pusat, sehingga semua formasi bisa terisi,” pinta Titik Suryati, Senin (12/11/2018).

Hasil dari SKD yang telah dilaksanakan di Kabupaten Sumenep selama 8 hari akan diserahkan kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Kami di sini hanya melaksanakan tes sesuai regulasi. Untuk hasil dan sebagainya diserahkan ke pansel pusat. Kami kurang tahu, apakah karena tingkat kesulitan soal yang terlalu tinggi, sehingga peserta tidak bisa mencapai sesuai passing grade, jadi saya tidak tahu,” ungkap dia. (zainur)

REKOMENDASI UNTUK ANDA