by

Pemda Pandeglang, Salurkan Dana Bantuan 286 Juta Untuk Sulawesih Tengah

KABUPATEN PANDEGLANG, BrataPos.com – Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, menyerahkan dana bantuan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulawesi Tengah yang menjadi korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi, belum lama ini di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Dana sumbangan yang berasal dari ASN se-Kabupaten Pandeglang ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Feri Hasanuddin mewakili Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, SE, MM, kepada Gubernur Sulteng, Drs. Longki Djanggola, M.Si, yang diwakili Assisten II Setdaprov Sulteng, Bunga Elim Somba.

Sekretaris Daerah Feri Hasanudin pada awak media menyampaikan saat kabar terjadinya bencana di sulteng beredar di media sosial, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, SE MM langsung memberikan instruksi pada seluruh ASN se-Kabupaten Pandeglang.

“Setelah dua hari pasca kejadian itu, Bupati memberikan instruksi kepada seluruh ASN guna menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu meringankan beban rekan-rekan ASN di Sulteng, Hal ini merupakan bentuk kepedulian kami,” ungkapnya.

Disamping itu Sekda Feri Hasanudin yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, H. Duriyat, Kepala BPBD Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat, dan lima staf pendamping lainnya menyerahkan donasi bantuan sebesar 286 juta rupiah.

“Dana Bantuan Bencana di Sulteng ini kami berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp.286 juta yang murni berasal dari sumbangan para ASN tanpa ada keterpaksaan,” Jelasnya.

Namun iapun memaparkan terkait penyaluran dana bantuan yang sudah dikumpulkan baru akan dilakukan saat ini dikarenakan adanya beberapa tugas yang harus diselesaikan sebelumnya.

“Donasi ini sudah terkumpulkan sejak dua pekan kemarin, sekarang baru bisa disalurkan karena ada tugas-tugas yang harus diselesaikan sebelumnya. Kami turut berbelasungkawa serta prihatin atas apa yang menimpa Sulteng,” paparnya. (Soleh/Hartono)

REKOMENDASI UNTUK ANDA