by

Jasa Pahlawan Bukan Sekedar Mengenang Masa Lalu

KABUPATEN TANGERANG, BrataPos.com – Tak ternilai sudah jasa para pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdakaan Repubilk Indonesia kala itu. Dimana peran sertanya ia tidak pernah mengenal rasa lelah, baik malam, pagi dan siang terus bangkit mempertahankan kedaulatan negara kita ini demi untuk kemerdekaan.

Hal ini gaungnya dilanjutkan oleh generasi muda kita, dimana hampir semua diseantaro pelosok bumi Indonesia, sudah terlihat pembangunan wilayah masing-masing. Seperti terlihat kegiatan yang ada di Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, yang saat ini dikomandoi oleh Kepala Desa H. Maskota, SE.

Seperti yang dikatakan olehnya dalam moment hari Pahlawan ini. Banyak Bung Karno memberi pesan kepada kita, “JAS MERAH”, jangan pernah melupakan sejarah. Pesan tersebut memiliki maksud agar hal-hal positif yang sudah dicapai dimasa lalu tidak dibuang begitu saja.

“Menghormati jasa pahlawan bukanlah sekedar mengenang masa lalu, tetapi juga merupakan wujud rasa terima kasih kepada para Pahlawan,” ucap H. Maskota. kepada para awak media Sabtu (10/11/2018).

Lanjut dia, bahwa tidak terbatas pada pahlawan pejuang kemerdekaan, kepala Desa Belimbing ini juga mengajak masyarakat untuk menyadari dan menghargai orang-orang di kehidupan sehari-hari yang telah berjasa seperti keluarga, tokoh masyarakat, pegawai pemerintah dan terutama petugas pelayanan masyarakat yang setiap hari memberikan pelayanan, pembimbingan dan pembinaan.

“Kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk memberikan jiwa Nasionalisme, Patriotisme serta kesadaran dan kepedulian akan orang lain yang memiliki peran Strategis untuk menjadi lebih baik, sejahtera dan bahagia,” sambungnya.

Selain itu tambah dia bertujuan agar masyarakat khususnya warga Desa Belimbing memiliki semangat baru untuk hidup lebih baik sehingga dapat memberikan kontribusi positif pada masyarakat sesuai dengan tujuan moment hari Pahlawan yaitu Re-Integrasi Sosial,” pungkasnya H. Maskota, SE yang juga ketua APDESI Kabupaten Tangerang. (Fatah)

REKOMENDASI UNTUK ANDA