by

Festival Budaya Nusantara Dua, Kota Tangerang Dalam Memperingati Hari Pahlawan

KOTA TANGERANG, BrataPos.com – Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November pemerintah Kota Tangerang mengadakan Festival Budaya Nusantara dua, yang bertepat di depan kantor pemerintahan Kota Tangerang pada hari Minggu (11/11/2018).

Adapun acara dimulai dengan parade carnaval budaya nusantara dari mulai start di lapangan Ahmad yani Kota Tangerang menuju panggung utama di halaman kantor pusat pemerintahan Kota Tangerang.

Carnaval Budaya Nusantara dua, di ikuti oleh seluruh dinas pemerintahan Kota Tangerang, dengan berbusana berbagai macam adat daerah. Kemeriahan Carnaval terlihat dari beraneka ragam busana daerah yang di kenakan oleh para peserta carnaval serta kesenian tari-tarian dari berbagai macam daerah di nusantara.

Turut serta Wali Kota Tangerang H. Arief Rachadiono Wismasyah beserta istri dan wakil Wali Kota H. Sachrudin juga beserta istri berbaur dalam carnaval Budaya Nusantara dua tersebut dengan menggunakan seragam adat menyusuri Jl. Jend. Ahmad Yani Kota Tangerang, Banten menuju pusat pemerintahan Kota Tangerang.

Sepanjang perjalanan Wali Kota dan wakil Wali Kota Tangerang terlihat mengumbar senyuman serta lambaian tangan kepada masyarakat yang berada di sepanjang jalan untuk menyaksikan Carnaval Budaya Nusantara dua tersebut.

“Alhamdulillah dengan memperingati hari pahlawan pada tanggal 10 november kami pemerintah Kota Tangerang menggelar acara Festival Budaya Nusantara dua. Untuk festival budaya nusantara dua, tahun ini ada peningkatan dari jumlah pesertanya, peserta festival Budaya sekitar 51 kelompok dengan jumlah 2100,” ucap Arief R Wismansyah Wali Kota Tangerang.

Semangat warga Kota Tangerang untuk melestarikan Budaya indonesia yang begitu kaya dan indah, dan kita berharap juga kepada generasi milenial ikut serta menjaga dan melestarikan budaya Indonesia.

“Karena bagaimanapun juga budaya ini adalah warisan leluhur, para pejuang, budayawan dan seniman yang harus kita jaga kelestariannya, dan inilah kekayaan Indonesia, jadi kita Tangerang, kita Indonesia kita bangga kebudayaan Indonesia,” lugasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Raden Rina Hernaningsih menambahkan. Tema yang kami angkat pada tahun ini festival budaya nusantara dua. Yang mana dalam festival ini akan di perlombakan seni dan budaya diantaranya. “Gambang Kromong, tari tarian tradisional, pencak silat dan fasion busana carnaval” dan masih banyak lagi.” Terangnya.

Festival budaya nusantara dua akan digelar selama lima hari kedepan, terhitung mulai hari ini pembukaan dan nanti malam akan galadinar dengan bintang tamu Ajis Gagap, kemudian hari ke dua sampai hari ke lima akan diadakan beraneka ragam perlombaan, serta pada puncak penutupan acara akan ada bintang tamu yaitu artis Ibu Kota Dewi Gita.

Festival budaya nusantara dua dalam memperingati hari pahlawan yang di adakan oleh pemerintah Kota Tangerang beserta Dinas Pariwisata selama lima hari kedepan, mendapatkan apresiasi dan dukungan dari pemerintah Kabupaten dan Provinsi Banten, serta beberapa daerah luar banten seperti Sulawesi, Nias, Kediri dan masih banyak lagi daerah-daerah lainnya. (Fatah)

REKOMENDASI UNTUK ANDA