by

Mengenang Para Pejuang, Bupati Sumenep Peringati Hari Pahlawan

SEMENEP, BrataPos.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati setempat. Peringatan Hari Pahlawan digelar setiap tanggal 10 November yang tujuannya untuk mengenang para pahlawan, memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, dan juga cinta tanah air.

“Selain itu, juga untuk mengenang pengorbanan para pahlawan yang tanpa pamrih dalam merebut kemerdekaan,” kata A. Busyro Karim selaku Bupati Sumenep, Sabtu (10/11/2018).

Menurut Busyro, nilai-nilai kepahlawanan ini harus menjadi spirit atau pendorong bagi para generasi muda saat ini dalam membangun masa depan bangsa Indonesia. Sebab, kemerdekaan bangsa ini tidak serta merta diberikan oleh para penjajah.

“Berdirinya bangsa Indonesia hingga sekarang ini berkat perjuangan para pahlawan pendahulu kita, jadi kita harus mempertahankannya,” ucap dia.

Masih menurut Busyro, bentuk kecintaan terhadap tanah air ini, harus memperkuat nilai kepahlawanan salah satunya dengan berperan aktif dalam memajukan pembangunan sesuai dengan kapasitas masing-masing.

“Kalau mereka sebagai abdi negara, silahkan tunjukkan melalui kerjanya, begitu juga sebagai masyarakat biasa, kerjakan apa yang menjadi kewajibannya dan beri kami dorongan di pemerintahan untuk terus berjuang demi membangun bangsa ini,” pungkasnya. (zain/pm)

REKOMENDASI UNTUK ANDA