by

Pemerintah Sumenep, Membiarkan Jembatan Rusak di Pragaan

SUMENEP, BrataPos.com – Jembatan ambruk penghubung antar Desa yang ada di perbatasan Desa Pakamban Daya dengan Desa Sentol Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terkesan dibiarkan.

Pasalnya Pemerintah Kabupaten setempat belum ada tanda-tanda untuk memperbaiki sejak jembatan penghubung tersebut ambruk pada Maret 2018.

“Sudah setengah tahun lebih jembatan ini ambruk, tapi tidak ada respon dari pemerintah,” kata Zaini yang merupakan warga setempat, pada Jumat (9/11/2018).

Menurutnya, saat ini warga sekitar menggunakan jembatan yang terbuat dari bambu sebagai jalan alternatif, terlebih ketika memasuki musim hujan sungai di bawah jembatan tersebut tensi airnya naik ke atas jembatan. Sempat juga ada seorang warga yang hendak melintas menjadi korban hingga di rawat di rumah sakit.

“Mestinya pemerintah sigap menangani, sudah satu tahun masyarakat mempertaruhkan nyawa setiap melewati jembatan alternatif itu. Kami berharap semoga pemerintah mendengar keluhan kami,” tuturnya.

Terkait dengan jembatan tersebut, kini sudah mencoba menghubungi kepada Moh. Jakfar selaku Plt. Dinas PU Bina Marga Sumenep, dan juga Rahmat Riadi Kepala BPBD Sumenep lewat sambungan tlpon, tetapi kedua-duanya masih belum bisa dikonfirmasi. (zain/sm)

REKOMENDASI UNTUK ANDA