by

LSM GMBI Adakan Istighosah Dan Santunan Anak Yatim

GRESIK, BrataPos.com – Acara “Rabu Wekasan” bernuansa islami disertai istighosah dan santunan anak yatim pukul 18.00 WIB (7/10/2018) dilaksanakan di kantor LSM GMBI Jl. Raya Metatu No. 7A Dusun Purworejo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik.

Acara tersebut dengan mengundang anak yatim yang berjumlah 25 anak dan juga 50 orang janda. Acara ini dikemas secara minimalis namun tidak mengurangi rasa kebersamaan.

Makna dari “Rabu Wekasan” adalah malam rabu terakhir (wekasan) di bulan safar sebagian orang ahli ma’rifat termasuk orang yang ahli mukasafah mengatakan setiap tahun Allah SWT menurunkan balak (bencana) yang berjumlah 320 ribu kesemuanya diturunkan pada hari rabu yang terakhir dibulan safar.

Maka dianjurkan hari itu sholat 4 rakaat dengan 2 salam. Tradisi rabu wekasan sesudah berlangsung secara turun temurun dikalangan masyarakat jawa, sunda, madura, dll.IMG-20181109-WA0000Bentuk ritual rabu wekasan umumnya dilakukan dengan sholat berdoa dengan doa-doa khusus, selamatan, sedekah, silaturahim dan berbuat baik kepada sesama.

Dengan diadakannya acara rabu wekasan dan istighosah anak yatim ini adalah bentuk kepedulian kita sesama umat bergama untuk berbagi. Betapa indahnya berbagi. Semoga LSM GMBI selalu bermanfaat bagi sesama, ujar M. Hudin Fadilah.

Kegiatan ditujukan Nur Digital Liawati Rachman Binti Bapak Abdul Tolib Rochman (adik ketua GMBI) juga untuk kesehatan dan kesuksesan abah ketum M. Fauzan Rachman dan anggota GMBI seluruh Indonesia sehat selalu dan banyak rejeki, pungkas, M. Hudin.

REKOMENDASI UNTUK ANDA