oleh

Terkait Penangkapan LSM – LP KPK, LSM Formatif Minta Polres Periksa Kades Terkait

Last updated: Kamis, 8 November 2018, 14:59 WIB

SUMENEP, BrataPos.com – LSM Forum Masyarakat Inspiratif (Formatif) mengaprisiasi terhadap kinerja Tim Petugas Polres Sumenep. Sebab Polres telah menangkap LSM LP-KPK Komcab Sumenep di Jalan Lingkar Barat, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep. Penangkapan itu atas dugaan pemerasan terhadap kepala desa.

Penangkapan itu pertanda bahwa penegakan hukum di kabupaten Sumenep benar-benar ditegakkan dan tanpa pandang bulu siapapun itu.

“Kami mengapresiasi dalam kasus penangkapan para oknum Anggota LSM. Karena mereka telah melakukan tindakan premanisme”. kata Moh. Fadal, Kamis (8/11/2018).

Lanjut Fadal, selain mengapresiasi, dirinya  meminta pihak kepolisian untuk memanggil dan memeriksa oknum Kades tersebut. Harapannya, bisa mengetaui dugaan penyelewengan terhadap Dana Desa (DD).

“Seharusnya Polisi juga harus memeriksa kepala desa. Siapa tau ada dugaan penyelewengan anggran DD. Jadi polisi harus bertindak netral. Termasuk memeriksa kepala desanya,” tegasnya.

Masih menurut Fadal, penyelewengan Dana Desa (DD) masuk Rana Korupsi dan merupakan kejahatan yang luar biasa. Korbannya bukan hanya segelintir orang, dan juga tidak adil kalau cuma hanya LSM yang tertangkap di jadikan tersangka.

“Jadi, karna ini menyangkut banyak orang, maka kami meminta pihak kepolisian untuk profesional. Kasus ini jangan berhenti di oknum LSM, melainkan pihak yang merasa terperas dipanggil. Asumsi kami kenapa harus memberikan uang kalau memang benar-benar clear. Kenapa harus takut kepada oknum yang akan melaporkannya. Kenapa harus memberikan uang.” pungkas dia.(zaen)

REKOMENDASI UNTUK ANDA