by

Petir Menyambar Rumah Warga Sumenep, Penghuninya Terlempar

SUMENEP, BrataPos.com – Awal bulan November memasuki musim hujan. Masyarakat diminta waspada memasuki musim hujan. Pasalnya banyak kejadian yang tak terduga.

Seperti yang terjadi di dusun Gunggung, Desa Ketak Barat, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep awal musim hujan disertai petir menyambar, korbannya adalah Adus.

Dirinya menceritakan, rumahnya disambar petir saat hujan rintik-rintik. Saking dasyatnya, sampai pakaian dalam almari terlempar keluar. Tidak hanya almarinya yang terlempar, pemilik rumah pun juga terlempar keluar rumah.

“Iya mas. Ada petir yang dasyat, beruntung saya dan keluarga berada di kandang. Rumah kami hangus,” cerita pria yang sehari harinya sebagai petani dengan lemas.

Saat terjadi petir, lanjut Adus, ada konsleting listrik dirumahnya. Sehingga kondisi rumahnya  rusak dan hangus, sambungnya.IMG-20181108-WA0037Sementara Kepala Desa Kerta Barat Holis Samsul Arifin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Bahkan dirinya ikut meninjau langsung ke lokasi sekitar pukul 9 pagi.

“Kerugian sementara berkisar Rp.10 juta rupiah. Yang rusak teras rumah korban. Kami akan berkordinasi dengan Camat untuk meminta bantuan pada dinas sosial,” ungkap Holis, Kamis (8/11/2018).

Ditempat terpisah, Camat Dasuk Sumarsono berjanji akan mengusahakan bantuan pada dinas sosial. Namun dirinya belum bisa memastikan kapan bantuan itu akan turun, janjinya. (Sabit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA