by

Pemerintah Pusat Kembali Menggelar Test CPNS 2018, Gunakan Sistem CAT BKN

JAKARTA, BrataPos.com – Pemerintah Republik Indonesia dengan mengusung tema Negara hadir untuk rakyat dan sukses pada tahun 2017, namun tahun 2018 menggelar kembali test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara serentak dilakukan 200 lokasi se-Indonesia menggunakan Sistem CAT BKN, Rabu (7/11/18). Demkian dikatakan Syaiful Hidayat Kordinator Sistem Computer Assisted Test (CAT) di Jakarta.

Iapun menyampaikan bahwa kegiatan test CPNS ini berlangsung selama 22 hari, yang berlangsung sejak tanggal 27 Oktober 2018 sampai saat masih berjalan.

“Dalam hal itu, penyelenggara menyediakan sebanyak 1400 perangkat guna menunjang kelancaran dan kenyamanan para peserta. Sementara kapasitas dan daya tampung pada setiap sesi dapat mencapai 1380 peserta, Alhamdullilah semuanya berjalan lancar,” ucap Syaiful Hidayat.

Sementara Yusuf, peserta test CPNS 2018 mengatakan, selama mengikuti test, tempat dan sarana dan prasarananya sangat bagus serta memadai.

“Alhamdullilah tidak ada kendala dalam mengikuti test dari segi sarana maupun prasarana sangat mendukung,” ungkap Yusuf.

Namun hal yang sama dirasakan Jejen peserta test di Jawa Barat mengutarakan, bahwa pelaksanaanya test tersebut berjalan dengan lancar, lantaran didukung dengan sebanyak 1000 laptop pada hari pertama.

“Pelaksanaan test lancar tempat lokasinya luar biasa, hebat sareng mewah pisan euy,” ujar Jejen di Venue Eldoardo Bandung, Jawa Barat.IMG-20181108-WA0017Meski sempat terkendala koneksi server dibeberapa tempat, namun bisa kembali diatasi dan dapat kembali berjalan dengan lancar.

Sementara proses test CPNS 2018 Dalam hal ini didukung semua pihak diantaranya Menpan RB, Badan Kepegawaian Negara, Pemerintah Propinsi, Kabupaten/Kota, instansi terkait di daerah, perlu juga diberikan apresiasi kepada Sucopindo dan Telkom sebagai penyedia infastruktur dan perangkat atas dukungan terhadap pelaksanaan Test CPNS yang berjalan sangat baik. (Soleh/Hartono)

REKOMENDASI UNTUK ANDA