by

Aniaya Selingkuhan, Warga Rungkut Divonis Hukuman 8 Bulan

GRESIK, BrataPos.com – Pengadilan Negeri (PN) Gresik kembali gelar sidang tindak pidana penganiayaan dengan terdakwa Sidiq Pernomo warga Rungkut Lor 3/30 Rt.03 Rw.06, Kelurahan Kalirungkut, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. Kamis (8/11/18).

Sidang yang digelar di ruang Tirta PN Gresik itu diketuai oleh majelis hakim Putu Gede Hariadi. Dalam amar putusannya, Majelis hakim sependapat dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU), dimana terdakwa dengan sengaja melakukan penganiayaan terhadap selingkuhannya Chumaidah dengan menggunakan helm. Akibat kelakuannya terdakwa, korban mengalami luka di sekitar mukanya.

“Perbuatan terdakwa melanggar pasal 351 ayat (1) KUHP. Menghukum terdakwa dengan hukuman penjara selama 8 bulan,” tegas Putu Gede Hariadi saat membacakan putusan.

Namun dengan begitu, Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa Dickey Eka Koes Andriansya. Dimana pada sidang sebelumnya Jaksa menuntut terdakwa dengan hukuman 1 tahun penjara.

Praktis, dengan terbuktinya perkara ini pledoi kuasa hukum terdakwa sepenuhnya ditolak oleh Majelis Hakim. Pasalnya, dalam pleodoinya kuasa hukum terdakwa meminta agar terdakwa dibebaskan dari segala dakwaan dengan mengacu pada alat bukti Visum et repertum dimana dianggap ada kesalahan penulisan jenis kelamin dan saksi yang tidak melihat langsung saat terjadi penganiayaan, di kesampingkan oleh Majelis hakim.

Atas putusan ini, terdakwa melalui kuasa hukumnya dari Posbakumadin Gresik, Ali Muhsin menyatakan menerima atas putusan tersebut. Sementara itu, JPU pada sidang ini diwakili oleh Beatrix Novie S Themar menyatakan pikir-pikir.

Seperti diberitakan, terdakwa Sidiq Permono warga Rungkut Lor 3/30 Rt.03 Rw.06, Kelurahan Kalirungkut, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya dituntut dengan hukuman penjara selama 1 tahun karena telah melakukan penganiayaan terhadap selungkuhannya.

Terdakwa melakukan tindak pidana penganiayaan dengan cara memukul menggunakan helm dibagian wajah korban. Peristiwa tersebut terjadi pada 4 Mei 2018 sekitat pukul 21.00 WIB, dijalan raya Dr. soetomo, Kelurahan Ngipik, Kota Gresik akibat dibakar cemburu. (jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA