by

Desa Moncek Timur, Diterjang Angin Puting Beliung

SUMENEP, BrataPos.com – Angin puting beliung menerjang rumah warga di Desa Moncek Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, 16 rumah rusak akibat diterjang angin puting beliuang, Rabu, (7/11/18).

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu angin tiba-tiba datang dan mengakibatkan 16 rumah warga rusak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep R Abd Rahman Riadi membenarkan peristiwa tersebut. “Puting beliung itu mengakibatkan beberapa rumah rusak ringan,” kata  Rahmad Riadi dalam ketengan tertulisnya.

Kerusakan terjadi tepatnya di dua dusun desa setempat. Di Dusun Tengah Rt.3 Rw.2 sebanyak 7 rumah. Sedangkan di Dusun Cangkreng sebanyak 9 rumah. “Tidak tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” jelasnya.

Sementara kerugian material diperkirakan mencapai Rp.7 juta. “Kerugian materi untuk Dusun Tengah sekitar Rp.2,5 juta, sedangkan kerugian materi di Dusun Cangkreng kurang lebih Rp. 4,5 juta,” tegasnya. (Zainur)

REKOMENDASI UNTUK ANDA