by

Memotifasi Diri, Memperjuangkan Hak Perempuan

SURABAYA, BrataPos.com – Banyak orang yang ingin menjadikan diri atau mencalonkan diri sebagai anggota dewan, hanya karena ingin mendapat sanjungan atau pujian, dan cukup banyak pula setelah menduduki kursi anggota dewan mereka lupa diri dan memikirkan diri sendiri.

Akan tetapi tidak dengan Susiati seorang perempuan yang mencalonkan diri sebagai anggota dewan dari partai Nasdem ini, dia berkeinginan untuk merubah pola pikir masyarakat bahwa, seorang perempuan tidak hanya bertempat di dapur setelah berumah tangga, perempuan harus pandai, perempuan harus bisa, perempuan bukan orang lemah, katanya.

Susiati juga menegaskan. Saya banyak melihat teman-teman perempuan yang belum mendapatkan hak haknya sebagai perempuan, contohnya hak kesehatan, hak dalam hukum, hak pendidikan, hak berpolitik.WhatsApp Image 2018-11-06 at 03.25.47 (1)“Dan mudah mudahan setelah saya sudah mendapat kesempatan itu, saya bisa memperjuangkan hak-hak mereka sebagai perempuan, sehingga tidak ada lagi bawasannya sebagai perempuan itu bagiannya, didapur, di sumur, di kasur, perempuan bisa maju tanpa melalaikan sebagai ibu rumah tangga dan sebagi istri,” tegasnya.

Dalam hal ini Susiati meresmikan sebuah rumah posko kemenangan yang terletak di kawasan Pondok Benowo Indah, (PBI) Kecamatan Pakal Surabaya, senin malam (5/11/18), yang berfungsi sebagai rumah penampung aspirasi, penampung keluhan masyarakat, agar nanti saat Susiati sudah duduk di kursi dewan tidak lupa apa yang menjadi komitmennya. (Bnd/Zs)

REKOMENDASI UNTUK ANDA