oleh

Kemenpora Apresiasi Perda Kepemudaan Banten Dan Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, BrataPos.com – Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia berkunjung wilayah Provinsi Banten dengan Kota Tangerang, pada saat acara Kirab Pemuda. Belum lama ini, tentunya Perda Kepemudaan dan Ke Olahragaan Provinsi Banten dan Kota Tangerang mendapat Apresiasi dari Kemenpora, demikian dikatakan Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Esa Sukmawijaya disaat berkunjung ke Kota Tangerang Banten.

Menurut dia Perda Kepemudaan memang ada di Provinsi dan Kabupaten Kota lain di Indonesia.

“Tetapi hanya Banten dan Kota Tangerang yang bisa memberikan anggaran 2 persen dari APBDnya untuk pembangunan Kepemudaan,” terangnya.

Disamping itu Banten dan Kota Tangerang dengan memberikan anggaran untuk Pembangunan Kepemudaan melalui APBDnya.

β€œIni sangat bagus sekali dan saya apresiasi, namun tinggal sejauh mana Perda tersebut bisa terealisasi dilapangan dengan nyata,” Ucap Esa.

Namun hasil dari penelusuran dan diskusi dengan pejabat Dispora Banten dan Kota Tangerang.

“Memang saat ini belum sampai 2 persen untuk anggaran pembangunan Pemuda, diharapkan kita hal ini bisa tercapai, tapi harus jelas juga dalam konsep pembangunan pemudanya seperti apa, programnya apa saja, dan pemudanya yang mana aja,” tuturnya.

Selain adanya Perda, sarana dan prasarana kepemudaan di Kota Tangerang yang juga terpenuhi.

“Tentunya dengan adanya perda kepemudaan Kemenpora memberikan anugerah Kota Layak Kepemudaan 2017, lalu,” papar Esa Sukmawijaya selaku Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI. (Soleh/Hartono/ Khoerudin)

REKOMENDASI UNTUK ANDA