by

Gubernur H Wahidin Buka Porpov Banten Ke V, Alokasikan Anggaran 8,3 Milyar APBD Banten

KABUPATEN TANGERANG, BrataPos.com – Gubernur Banten H Wahidin Halim secara simbolis membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Banten Ke V, yang dilaksanakan sampai 11 November 2018, Minggu malam Senin (4/11/18) pukul 21.00 Wib di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang – Banten.

Turut hadir Ketua KONI Provinsi Banten Ruminah Kartoredjo, Bupati/Walikota se Provinsi Banten. Dalam kesempatan Gubernur Banten H Wahidin Halim menyampaikan, Kegiatan porprop ke V, provinsi Banten sudah mengalokasi 8,3 Milyar untuk sukses acara tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan porprop ke V yang di selenggarakan di kabuten Tangengrang bisa naik peringkat ke 5 Tingkat Nasional,” Ucap H Wahidin dihadapan Peserta PorProv ke V.

Disamping itu Provinsi Banten yang mempunyai potensi di berbagai bidang Olahraga.

“Atlelit merupkan aset yang harus dibina dan dilatih terus menerus, dimana Pemerintah Daerah Provinsi Banten akan membangun Sport Center seperti yang dimiliki Kabupaten Tangerang saat ini,” jelas H Wahidin Halim.IMG-20181105-WA0014Sementara Ketua KONI Banten Ruminah Kartoredjo mengatakan bahwa Banten saat ini ada di 13 cabang olahraga tingkat nasional diantaranya Pencak Silat, Taekwondo, Volly Ball, Renang, Futsall, Atletik, Karate, Sepak Bola, Bredge, Bulu Tangkis, Menembak, Sepak Bola, Tenis Meja.

“Bahw Banten Ini ada 13 Cabang Olahraga yang masuk ketingkat Nasional, dimana ini menjadi unggulan yang harus dipertahankan oleh Atleit kita dari Banten,” Kata Ruminah.

Pembukaan Porprov V Banten di Sport Centre Kelapa Dua, tampilkan 39 Cabor dan 3700 Atlet Serta Rebutkan 2480 Keping Medali

Porprov V Banten akan berlangsung di seluruh venue cabor yang sudah disiapkan untuk pertandingan yang dilaksanakan hingga 11 November 2018. Diikuti 8 Kabupaten/Kota yang melibatkan 3700 atlet dari 39 cabang olahraga dan merebutkan 2480 medali.

Namun ada 39 cabor yang akan di tandingkan yakni Aeromodeling, Anggar, Angkat Besi/berat/Binaraga/, Atletik, Balap Sepeda, Balap Motor, Billiard, Bola Basket, Bola Volly / Volly Pasir, Bridge, Bulutangkis, Catur, Dayung, Drumband, Golf, Gulat, Hockey dan Judo.

Selain itu juga ada pertandingan Cabang Olahraga yaitu Karate, Kempo, Layar, Menembak, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Senam, Sepak Bola dan Futsal, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Sofftball, Squash, Taekwondo, Tarung Derajat, Tenis Lapangan, Tenis Menja, Tinju, dan Wushu.

Para atlit akan memperebutkan 2480 keping medali, terdiri 741 emas, 741 perak, 998 medali perunggu. (Soleh/Hartono/Alfan)

REKOMENDASI UNTUK ANDA