by

LSM GMBI Bantu Air Bersih, Untuk Warga Yang Mengalami Kekeringan

GRESIK, BrataPos.com – Bertempat di Desa Wedani, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik Kemarin, pada hari Rabu (31/10/18) pukul 13.00 WIB, telah berlangsung kegiatan baksos bantuan air bersih yang dilaksanakan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) yang berkantor di jalan raya Metatu No. 7 A, Dusun Purworejo, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Pada umumnya Lembaga Swadaya Masyarakat yang didirikan baik secara perorangan maupun secara kelompok. Dimana organisasi tersebut tidak berorientasi pada hasi atau laba, melainkan adanya tujuan tertentu didalam masyarakat. Itu merupakan pengembangan dari sebuah organisasi non pemerintah.

LSM GMBI merupakan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat sebuah organisasi diluar pemerintah diluar birokrasi, tujuannya bisa membantu kinerja pemerintah. Bahkan justru ikut mengawasi jalannya pemerintahan di negeri ini. Agar tidak menjadi penyebab terjadinya penyalahgunaan kewenangan.

Secara umum pengertian Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), merupakan sebuah organisasi yang tidak terkait dengan pemerintahan dan birokrasi.WhatsApp Image 2018-10-31 at 21.35.19Dalam acara bantuan air bersih di Desa Wedani ini sebagai bentuk koordinator lapangan yakni Rofik, Umar Sholeh, Abdul Fatah dan Jet Lie serta dibantu oleh para anggota LSM GMBI masing-masingĀ  Imam Syafii, Haji Hadi, Slamet, Suparman Roy, Munif, Syamsul, M. Hudin dan Yudi.

Begitu semangatnya para rekan- rekan LSM GMBI. Mereka layak diberikan sebuah apresiasi dan patut diacungi jempol. Terkait dengan kepedulian terhadap warga desa Wedani yang sangat membutuhkan air bersih, disebabkan oleh musim kemarau yang begitu berkepanjangan.

Sumberdana yang kisarannya sekitar Rp. 5 juta ini dalam bakti sosial itu murni swadaya dari keluarga besar LSM GMBI. Dan untuk acara program selanjutnya diagendakan di Desa Metatu, desa Banter, desa Pundu Trate dan desa- desa lain yang membutuhkannya.

“Karena LSM GMBI sudah menurunkan atau mengintruksikan tim pemantau khusus bantuan air bersih di wilayah kabupaten Gresik yang membutuhkan air,” pungkasnya Rofik (dewo/jml)

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA