by

Sarah Reporter ATV Yang Dijuluki “Mata Najwanya” Kota Batu

BATU, BrataPos.com – Lincah, ceplas ceplos, gaul dan ramah pada siapapun. Penampilannya selalu perfect dari fesyen, tas, dan sepatu. Gaya bahasanya dan wajahnya mirip artis ibukota, Rachel Maryam. Namanya banyak dikenal didunia wartawan di malang raya, utamanya layar perak. Bahkan banyak penggemarnya menjulukinya ” mata najwanya Kota Batu”.

Sesekali celotehnya membuat banyak pengunjung gemas, saat dia ditunjuk menjadi presenter disebuah acara. Siapa lagi kalau bukan Sarah Mawardi Rahma. Reporter ATV (Agropolitan Televisi) sebuah TV milik Pemerintah Kota Batu dibawah Dinas KOMINFO.

“Saya memilih untuk masuk atv karena sebelumnya basic saya adalah penyiar radio. Dunia audio visual kayaknya lebih menantang. Karena dituntut perfoma yang chick. Tidak hanya suara tapi juga gesture dalam membawakan sebuah acara,” ungkap Sarah saat mengawali perbincangannya dengan BrataPos.com, Selasa, (30/10/2018).

Sarah mengawali karirnya di ATV tahun 2003. Saat itu,  wanita ini boleh dibilang ikut babat alasnya (awal berdiri) ATV. Pengabdiannya tak sia-sia, berkat ketekunannya, kini Sarah memegang jabatan sebagai kepala program ATV. Tak hanya itu, sejak tahun 2008, dia juga menyandang status sebagai ASN.

“Awal di ATV saya menjadi reporter, kemudian menjadi presenter sampai akhirnya belajar pengambilan gambar, penyutradaraan, dan editing. Di ATV saya bisa belajar banyak tentang segala hal. Dunia sinematogravi yang awalnya sangat awam buat saya ternyata asyik,” tambah wanita yang hobinya musik ini.IMG-20181030-WA0018Saat ini dirinya disibukkan dengan membikin konsep acara, serta mengatur sirkulasi program siaran. Selain itu di dunia layar perak ini, Sarah benar-benar menikmati. Banyak penggemar dari berbagai kalangan dan strata sosial.

“Saya bisa ketemu banyak orang baru, banyak karakter,  banyak belajar tentang komunikasi kehumasan serta team work. Susahnya kalo karya kita ternyata tidak sesuai ekspetasi dan melewati deadline yang ditentukan,” pungkas finalis perempuan inspiratif Natur E tahun 2017 itu. (Ardian)

REKOMENDASI UNTUK ANDA