oleh

Tidak Ada Kata Lela Untuk Bersosialisasi Demi Kesehatan Masyarakat

SURABAYA, BrataPos.com – Bakti sosial, sosialisasi, memberi pelatihan terhadap masyarakat kecil, merupakan rangkaian kegiatan yang berkelanjutan yang selalu digelar oleh Kartini Perindo Jatim bersama Pemuda Perindo sebagai bentuk kepedulian sosial.

Bakti sosial berupa pengobatan mata gratis selalu digelar di kampung-kampung, agar target kemanusiaan bisa terlampauhi. Kegiatan hari Minggu kemarin (28/10/2018) digelar di Jl. Balongsari Praja, Kelurahan Balongsari, kecamatan Tandes, Kota Surabaya.

Bakti sosial itu menjadi tolak ukur, bawasannya masyarakat masih perduli akan kesehatan mata. Itu terbukti banyaknya masyarakat yang hadir untuk memeriksakan kesehatan matanya.

Tidak hanya itu Tatik Efendi juga memberikan pelatihan secara langsung agar Tatik Efendi lebih dekat masyarakat kalangan bawah. Menurut Tatik Efendi, ini sebagai wujud kepedulian sosial untuk berbagi dengan sesama, khususnya bagi warga masyarakat kurang mampu yang masih perduli dengan kesehatan matanya, katanya.

Ditengah ketidak percayaan masyarakat terhadap partai politik, melalui Partai Perindo Tatik Effendi terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif Provinsi Jawa Timur. Namun apabila nantinya akan terpilih Tatik Efendi berupaya membawa perubahan di politik khususnya di Jawa Timur melalui gebrakan yang dibuat.

Dalam kegiatan ini juga ada pelatihan menjahit payet dan bros untuk membuat aksesoris hijab bertujuan pemberdayaan masyarakat khusus para ibu-ibu rumah tangga agar bisa lebih mandiri. Secara ekonomi, berarti mereka (ibu-ibu) ini bisa ikut membantu mensejahterakan keluarga dan tidak mengantungkan hidupnya kepada seseorang suami, tambahnya.WhatsApp Image 2018-10-28 at 19.42.01Disela kegiatan seorang pemudi yang merupakan relawan mengatakan, saya dulunya hanya iseng aja untuk mengikuti kegiatan ini, setelah saya mengikuti ternyata banyak sekali bermanfaat saat mengikuti pelatihan, bahkan sekarang saya sudah menjadi seorang pengajar untuk memberi pelatihan disalah satu sekolah, alhamdulillah, katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tatik Efendi yang menyandang gelar pendidikan Sarjana Hukum (SH) itu salah satu dari President Lions Club di kota Surabaya. Banyak kegiatan yang diikuti menjadikan dirinya matang dalam mengambil keputusan, mulai kegiatan sosial, Usaha Kecil dan Menengah (UMKM). (Bnd/Zs)

REKOMENDASI UNTUK ANDA