by

Wartawan Menulis Dengan Nurani, Dipenanya Dunia Menunggu Warta Bukan Suguhan Hoax

BATU, BrataPos.com – Ada yang berbeda saat cangkruan kamtibmas yang digelar Polres Batu bersama puluhan Wartawan dan Nitizen. Acara yang digelar di area kolam renang hotel Agrokusuma terasa gayeng sampai larut malam Jum’at (26/10/2018).

Seperti biasa Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK., MM menyapa tamu undangan dengan ciri khasnya senyum ramah. Turut hadir, ketua PWI Malang raya Ariful Huda dan Komisaris Malang Post Husnun N  Djuraid, Perwakilan dari Kominfo Dedek, jajaran Polres Batu.

Kapolres Batu yang akrab disapa  Buher dalam pesannya selalu menekankan betapa pentingnya menjaga situasi yang kondusif.

“Wartawan itu mitra Polri, begitu juga Nitizen yang selalu membuck up Polri. Sejauh ini Peran keduanya sangat vital demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” terang Buher mengawali perbincangannya.

Situasi saat ini, lanjut Buher dibutuhkan satu tekad yang bulat untuk bersama sama menangkal berita hoax. Karna, menjelang pileg dan pilpres banyak isu-isu yang  berkembang  bisa memecah belah masyarakat Kota Batu.

“Saya percaya masyarakat Batu bisa bersikap arif dalam menyikapi satu masalah. Perlunya acara ini digelar untuk memberi masukan tugas-tugas Polri kedepan sesuai intruksi pimpinan,” tambah Buher.

Wartawan Batu patut bangga, pasalnya selama menjabat 16 bulan sebagai Kapolres Batu. Buher selalu tampil konsisten dan ramah.  Kenyataan itu diakui Ketua PWI malang raya Ariful Huda.

Menurutnya sejauh ini hubungan antara wartawan dan Polri selalu harmonis. Hal itu dibuktikan dengan dibacakannya ikrar dan tanda tangan untuk pemilu 2019 yang damai tanpa hoax.

“Wartawan itu pekerja profesional, dan selalu dibekali surat tugas dan kartu pers dari perusahaannya. Kita berharap wartawan turut menjaga tulisannya  agar  menciptakan situasi yang damai,” ujar Arif.

Arif juga mengimbau pada tamu undangan, agar mengurangi postingan-postingan yang tidak bermanfaat. Dalam pandangannya, saat ini media sosial sudah berkembang  begitu pesat dan diawasi dengat ketat.

“Saya yakin  bahwa wartawan Batu berkeinginan kuat untuk mensukseskan pemilu damai. Selalu membantu tugas tugas Polri dengan berita edukatif, menghibur dan inovatif,” pungkasnya.(Ardian)

REKOMENDASI UNTUK ANDA