by

Akibat Kebakaran Kabun Bambu, Saenah Tewas terbakar

NGANJUK, BrataPos.com – Telah terjadi kebakaran kebun bambu yang berada di bantaran sungai jurang dandang Dusun Banjaranyar, Desa Sawahan, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk Sabtu, (27/10/2018) sekitar Jam 10.30 WIB.

Tidak hanya kebakaran Bumbu, namun mengakibatkan jatuh korban yang bernama Saenah, (70) warga Dusun Banjaranyar, Desa Sawahan, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk.

Huda (32) salah satu saksi mata mengatakan, sekitar Jam 10.30 WIB, dirinya mendengar suara letupan tak lama kemudian smelihat asap lalu di datanginya. Ternyata setelah didekati ada kobaran api yang membakar Rumpun bambu yang berada tidak jauh dari rumahnya.

“Lalu saya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya bersama saksi lainya, paslanya posisi kebakaran dekat dengan pemukiman rumah warga,” katanya.

Lebih lanjut saksi Huda mengatakan, lalu mendatangi rumah koban karena posisi rumah korban paling dekat dengan titik kebakaran dan memanggil korban, namun tidak ada jawaban dan mendobrak rumah korban namun tidak ada dan berusaha mencari korban.

“Ternyata melihat korban sudah dalam keadaan terbakar dan meninggal dunia dengan jarak dengan rumah korban sekitar 50 s/d 60 meter. Saat ditemukan posisi korban Kepala di sebelah barat menghadap ke utara dengan isi perut keluar,” jelasnya.IMG-20181027-WA0085Setelah itu menghubungi perangkat Desa, namun tidak ada di tempat semua sehingga saksi langsung melaporkan kejadian tersebit kepada Anggota Polsek Lengkong. Sekitar Jam 11.00 wib api berhasil dikendalikan.

Dan untuk memastikan api sudah padam sekitar jam 11.10 wib pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran. Adapun penyebabkan kebakaran masih dalam penyelidikan Unit Reskrim. Namun Menurut keterangan dari beberapa warga bahwa korban Saenah keseharianya menyapu diseputaran rumahnya yang kotor oleh Daun bambu dan membakarnya.

Sehingga untuk sementara saat ini api diduga dari korban yang membakar sampah sehingga merambat ke rumpun bambu. Dan selanjutnya Korban saat ini di identifikasi oleh Unit Identifikasi Polres Nganjuk. (ash/jio)

REKOMENDASI UNTUK ANDA