by

Warga Banyu Urip Wetan Tengah, Divonis Hukuman 6 Tahun

SURABAYA, BrataPos.com – Sidang lanjutan perkara narkotika jenis sabu-sabu yang menjerat Rachmad Djunaedi (49) warga Banyu Urip Wetan Tengah.V Surabaya duduk di kursi pesakitan sebagai terdakwa, Selasa (23/10/2018).

Sidang kali ini di gelar di ruang sidang garuda II yang beragendakan pembelaan (Pledoi) dan di lanjutkan dengan putusan dan sidang ini dipimpin oleh Dede Suryaman sebagai Ketua Majelis Hakim.

Dalam amar putusan yang dibacakan oleh Hakim, mengadili, menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Rachmad dengan hukuman selama (6) enam tahun penjara, dengan denda sebesar (1) satu miliar rupiah dan Subsidair (1) satu bulan kurungan.

Dengan putusan tersebut dinilai lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang sebelumnya menjatuhkan tuntutan terhadap terdakwa selama (8) delapan tahun penjara denda sebesar (1) satu miliar serta Subsidair (3) tiga bulan kurungan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa terdakwa dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana penyalagunaan narkoba dengan menyimpan memiliki atau menjual narkotika jenis sabu dengan berat (5) lima gram.

Akibat perbuatannya, sehingga tersangka dijerat sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Atas putusan tersebut, terdakwa yang didampingi Sandhy Krisna selaku kuasa hukumnya dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) LACAK menyatakan menerima, saya terima putusan ini pak Hakim, Ucap terdakwa. (Bnd)

REKOMENDASI UNTUK ANDA