by

Ternyata Masih Ada Pungutan Liar di Dalam PN Surabaya

SURABAYA, BrataPos.com – Pungutan liar yang masih sering dilakukan oleh oknum Pengadilan Negeri Surabaya cukup meresahkan pengguna jasa pengadilan, karena didisinyalir Pengadilan Negeri (PN) Surabaya sudah bersih dari segala pungutan.

Akan tetapi masih ada oknum pegawai Pengadilan Negeri Surabaya yang menggunakan kesempatan dalam kesempitan untuk mencari keuntungan pribadi.

Dari pantauan awak media BrataPos.com diketahui oknum tersebut berinisial (L) yang berani menerima, bahkan meminta kepada pengguna jasa pendaftaran surat kuasa.

Untuk diketahui (L) adalah sebagai petugas penerima pendaftaran surat kuasa, dimana dia (L) sebagai penerima pendaftaran surat kuasa, yang menerima dari para pendaftar surat kuasa sebesar Rp 20, hingga Rp 100.

Saat awak media BrataPos.com untuk konfirmasi via seluler ke Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Surabaya, Sudjatmiko mengatakan, itu kan hanya dugaan ya, tentunya menjadi bahan untuk lebih dalam pengawasan dan peningkatan intergritas dalam memberi pelayanan kepada masyarakat di pengadilan negeri surabaya, katanya.

lanjut KPN, toh tentang biaya dalam urusan dan pembayaran sudah melalui BANK dan tanda terimanya, maka gunakan pelayanan satu pintu (PTSP) di Pengadilan Negeri Surabaya, tambanya.

Terungkapnya praktek pungli ini belum bisa dikonfirmasikan secara terang-terangan, karena kesibukan kepala Pengadilan Negeri Surabaya, para pejabat Pengadilan Negeri Surabaya.

Patut disayangkan apa yang selama ini digembor-gemborkan oleh para pejabat Pengadilan bahwasanya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun juga, ternyata masih ada ulah oknum yang menerima uang dari masyarakat. (Bnd)

REKOMENDASI UNTUK ANDA