by

DPD Grind Perindo Kota Tangerang, “Prioritaskan Caleg Potensi untuk di Usung”

KOTA TANGERANG, BrataPos.com – Grind Perindo sebagai sayap Partai Perindo, dalam perhelatan Politik, tentunya tidak memihak hanya kepada salah satu calon legislatif dapil Kota Tangerang, baik tingkat DPRD kota, DPRD Provinsi dan juga DPR-RI.

Ajis Pramuji, selaku ketua DPD Grind Perindo Kota Tangerang, Selasa (22/10/2018), mengatakan tentunya kita punya kriteria khusus terkait usung-mengusung para caleg untuk meraih kursi di legislatif.

Oleh sebab itu, sebagai pengurus Grind Perindo kota, pihaknya punya kriteria yang tentunya akan mendukung caleg yang memiliki jiwa dan karakter yang baik serta mampu mewakili suara rakyat.

“Saat ini, bahwa para Caleg, kami harapkan memberikan sinyal yang baik sehingga kami bisa menentukan sikap untuk menentukan pilihan siapa yang akan kami dukung penuh. Karena suara terbanyak di internal partai akan menentukan mereka mendapatkan kursi di parlemen tentunya,” tutur Ajis kepada awak media.

Ditambahkan Ajis, sampai saat ini pihaknya berharap caleg-caleg yang serius, untuk merapatkan barisan ke DPD Grind Perindo kota Tangerang sehingga pihaknya bisa mengenali visi dan misi yang mereka usung.

“Ini kemudian bisa dijadikan gambaran bahwa mereka bisa menjadi wakil rakyat yang baik ketika sudah duduk di parlemen, hingga saat ini pihaknya sudah bisa berukur bahwa kursi parlemen dari Daerah Pemilihan baik dari Kota, Provinsi dan DPR-RI bisa mendapatkan kursi sesuai suara yang diminta,”jelas Ajis lagi.

Sementara Syarif Hidayat, Sekjen DPD Grind Perindo Kota Tangerang mengatakan sebagai kader, pihaknya sangat solid, dan sejauh ini ia sudah lakukan penjaringan calon pemilih untuk mengusung caleg dari Partai Perindo tetunya.

“Tetapi tetap pihaknya berharap agar semua caleg menyampaikan visi dan misinya karena inilah kemudian gambaran atau tolok ukur caleg yang akan diusung dalam meraih kursi dilegislatif sesuai tingkatan masing-masing,” katanya.

Dimana kata Ajis, bahwa ada 10 Caleg DPR-RI dapil III Banten yang bertarung dari Partai Perindo, namun saat ini pihaknya masih menunggu kepastian dan keseriusan mereka untuk mewakili di Senayan sana.

“Jika mereka ingin didukung, tentu Grind sebagai sayap Partai Perindo akan memberikan dukungan penuh sehingga pencalegan ini tidak hanya seremoni belaka,” tangkas Ajis.

Dikatakan, dengan ketentuan yang telah kami buat, sebenarnya tidak demikian berat, hanya saja kami butuh keseriusan mereka untuk menjadi wakil rakyat yang baik.

Saat ini kami sudah bentuk struktur disetiap kecamatan, tentu ini akan menjadi mata rantai pembentukan di setiap kelurahan dan juga akan merambah di setiap RT atau TPS.

“Artinya mesin politik sudah berputar lebih kencang, mereka akan menjadi jaringan solid untuk mengawal suara nanti di TPS. Karena jika ini tidak dikawal, tentu melemahkan kita dalam mengawal suara yang kita miliki,” tandasnya.

Tambahnya, Sejauh ini pihaknya tentu sudah melakukan penguatan jaringan, dan sudah bisa berukur potensi yang sudah dimiliki, dan ini menjadi kekuatan dalam mendulang suara untuk memenangkan kursi parlemen.

“Yang paling utama bagi kami tentu akan mendukung caleg yang masih hidup, artinya kami mendukung caleg yang mau menyapa dan juga menjawab disaat disapa,” tutupnya. (Fatah)

REKOMENDASI UNTUK ANDA