by

Bangun SDM Dan SDA Kearipan Lokal Bagi Masyarakat Tangerang

TANGERANG, BrataPos.com – Bagi Ir. Ilham Chair, yang sudah malang melintang pernah menduduki beberapa jabatan penting di Instansi Pemerintahan Kabupaten Tangerang, sudah tak tak asing lagi, ia berkarir di ASN selama 25 tahun.

Jabatan yang pernah diemban diantaranya, Kepala Dinas Cipta Karya, lalu Dinas Bina Marga dan terakhir Kepala Dinas Perumahan.

Kini dimasa memasuki pensiun ia mencoba menggali Prospek yang harus dibangun dalam bidang SDM dan SDA bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, untuk dikembangkan. Melalui Partai yang digeluti, yakni Parti Golongan Karya, dari daerah pemilihan/Dapil 6, yakni wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Pagedangan, Cisauk dan Legok.

Dimana nantinya kelak bila ia dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk dapat mengubah sistem pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi yang berguna.

Ketika ada kesempatan berbincang dengan Ir. Ilham Chair disebuah kedai disalah satu danau Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang Minggu, (21/10/2018) ia mengatakan bahwa dirinya akan memberikan Sosialisasi pengembangan Sumber Daya Manusia/SDM bagi masyarakat Kabupaten Tangerang melalui Pusat Pendidikan Latihan kerja yang konon kurang diperhatian oleh semua instansi pemerintah.

“Saya kira SDM/SDA kita harus sejajar dengan bangsa lainnya, yang konon dinilai masih dibawah rata-rata. Untuk itu saya terpanggil untuk membangun serta memberikan penyuluhan yang terbaik melalui Pusat Pendidika Latihan, agar tenaga kerja kita terampil dan profeional dan berdaya saing dengan bangsa lainnya” ucap Ilham Chair saat berbincang dengan awak media, Minggu (21/10/2018).

Dikatakan lagi, bahwa bila nanti ia dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Tangerang, nanti dalam pemilihan calon legislatif (Caleg) pada bulan April 2019. Dirinya akan memegang amanah serta menyerap aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat kelas bawah, mengingat masih banyak yang perlu dibenahi. Untuk itu dirinya mencoba memberikan sosialisasi SDM/SDA bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, yang notabene para pekerja buruh.

“Sesuai dengan Visi/Misi yang kami pegang, yakni Membangun SDM/SDA kearipan lokal serta berkarya, bekerja dengan nyata,” tegasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Alfan Witoelar terkait masalah membangun SDM/SDA bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, ia sangat merespon atas langkah yang dilakukan bagi H. Ir Ilham Chair/Caleg Golkar dari Dapil 6 (wilayah Kecamatan Kelapa dua, Pagedangan, Cisauk dan legok) yang mencoba menggali potensi membangun SDM/SDA.

“Sangat bangga sekali, saya melihat ada sosok calon wakil rakyat yang sangat peduli serta perhatian terhadap potensi Sumber Daya Manusia SDM bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, yang konon dinilai masih terbelakang, sehinga nantinya SDM disini bisa disejajarkan dengan daerah lain serta bangsa-bangsa lainnya,” ucap Alfan, yang juga anggota Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia ( IPJI) Kabupaten Tangerang.(Fatah)

REKOMENDASI UNTUK ANDA