by

Pelantikan Pengurus HMI Sampang, Berjalan Dengan Khidmat

SAMPANG, BrataPos.com – Minggu (21/10/18), barawal dari prosesi pelantikan Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang pemekasan komisariat STAI NATA Sampang yang di pandu oleh ketua Umum (HMI) cabang pemekasan.

Dalam pelantikan itu disaksikan oleh semua undangan  dari  instansi pemerintah OKP Sampang  maupun dari majelis daerah (KAHMI) bahwa hari ini telah terbuka lebar tirai-tirai perjuangan  dan tertutup rapat tirai-tirai kepalsuan.

Kalian adalah pemagang istafet perjuangan HMI. Mari kita berjuang bersama-sama unutuk kepentian umat dan bangsa sesuai dengan tujuan awal sejak  berdirinya HMI pada tahun 1947, ungkap Syamsul Hadi ketua terpilih komisariat HMI.

Saatnya kita berproses totalitas di HMI mewujudkn cita-cita sebagai insan akademis, imbuhnya menyatukan gagasan memberikan kontribusi nyata terhadap program yang ada di kabupaten Sampang  khususnya

Dan sebagai bentuk insan pengabdi tentunya Kader HMI mampu mengabdi kepada masyarakat Indonesia secara Universal  di bumi nusantara. Acara tersebut, selain dihadiri oleh sebagian Organisasi Kemasyarakan dan Pemuda (OKP)  Sampang, dan sebagian organisasi perangkat daerah (OPD), juga dihadiri langsung oleh Ketum Cabang HMI Pamekasan (Hokim).

Dalam sambutan Ketua Umum Cabang HMI Pamekasan mendapatkan antusias tepukan tangan dari audien dan seluruh kader, saat menjanjikan Sampang harus menjadi Cabang.

“Saya mohon maaf atas ketidak efektifan dalam mengawal perkaderan HMI di Sampang selama ini, karna melihat jarak yang menjadi alasan. Maka dari itu, Sampang harus cepat mendirikan Cabang sendiri, silahkan arsip-arsip yang menjadi persyaratan pembetukan Cabang dilengkapi dan diajukan, saya siap mengawal serius,” ungkapnya.IMG-20181021-WA0022Dalam sambutanya, Kadis Disporabudpar Sampang memberikan apresiasi terhadap HMI sampang, dan ucapan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik sambil menunjuk salah satu kader HMI sampang yang telah jelas memberi kontribusi nyata mengharumkan sampang.

“Mas Abu Rizal ini bagian kepengurusan HMI Sampang saat ini, merupakan salah satu pemuda yang terpilih untuk memgikuti program teaching caring motivating malaysia volunteer for anak-anak TKI Indonesia mewakili Jawa Timur,” ungkapnya.

Selamat atas dilantiknya pengurus HMI Dampang semoga membawa HMI lebih baik lagi dan berguna bagi umat dan bangsa, tuturnya Moh Usman sebagai pengurus KAHMI bidang generasi muda dan olahraga.

HMI Sampang harus menjadi garda terdepan apabila kebijakan pemerintah tidak pro kepada rakyat, imbuhnya.

Acara tersebut diakhiri dengan seminar Interaktif dengan tema mempersiapkan masa depan dengan membangun Jiwa Interpreniurship hingga  selesai acara, pelantikan  berjalan dengan kondusif. (ryn/far)

REKOMENDASI UNTUK ANDA