by

Sebanyak 500 Orang Usaha Limbah B3, Akan Diberi Pembinaan Oleh Pemkab Tengerang

TANGERANG, BrataPos.com – Dalam rangka Penegakan Peraturan Daerah. Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan sosialisasi Perda No 20 tahun 2004 tentang ketentraman dan ketertiban umum, No 5 tahun 2014 tentang Bangunan/Gedung, No 2 tahun 2010 tentang Pengendalian Lingkungan Hidup, kemarin (17/10/2018) di Aula Kantor Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang Banten.

Tampak hadir Camat Teluk Naga Supriady, Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang Jan Piter S, Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang M. Yusuf untuk menyerukan penegakan peraturan daerah Tentang Usaha Limbah B3 di Kabupaten Tangerang.

Menurut Camat Supriady dalam kesempatan menyampaiakan, bahwa usaha yang tidak sesuai dengan aturan akan dibongkar.

“Karena Usaha Limbah B3 yang berbahan sisa dari Elektronik sangat berbahaya,” tegas Supriady.

Disamping itu Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang M Yusuf mengungkapkan, dengan melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah terhadap korban penertiban usaha Limbah B3.

“Agar Peraturan Daerah tersebut akan mengena pada masyarakat, dimana Usaha Limbah B3 di Kecamatan Teluk Naga dapat di tegakan, bahwa Satpol PP sebagai Eksekutor,” Ungkap M Yusuf pada Awak Media.

Sementara Kepala Bidang Pengawasan Dan Pengendalian Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang Jan Piter S mengatakan penanggulangan Limbah B3 dari Bahan Elektronik.

“Perusahaan harus menyiapkan penampungan dan pemusnahan limbah yang dikelola oleh perusahaan itu sendiri, bahkan harus ada ijin dari Kemendag dan Lingkungan Hidup,” Terang Piter.

Namun usaha limbah B3 yang ada di Desa Suka Tani Tegal Angus Kecamatan Teluk Naga berjumlah 500 orang.

“Mereka akan diberi pembinaan/pelatihan dengan bidang yang baru dari Dinas Koperasi melalui UKM dengan permodalan sebagai dana bantuan usaha seperti Kuliner, Menjahit, Budi Daya, Perbengkelan Keterampilan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang,” tambah Jan Piter.S selaku Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Hidup Kabupaten Tangerang. (Sol/Fatah/Har)

REKOMENDASI UNTUK ANDA