by

Rere, Penjaga Warung Pangkon Teteskan Air Mata Saat Sang Pacar Jadi Saksi

GRESIK, BrataPos.com – Sidang kasus penganiayaan terhadap korban Firnanda Dwi Permatasari alias Nanda (17), warga Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik dengan terdakwa gadis imut Retno Wahyu Lestari alis Rere (18) warga Desa Tunge, Rt.09, Rw.02, Kecamatan Wates Kota Kediri kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Gresik Kemarin, (17/10/2018).

Dalam sidang ke 3 ini,  majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Gresik yang diketuai Agung Ciptoadi memeriksa Ilham Firmansyah (18) tak lain kekasih Rere. Rere sendiri diketahui sudah 2 tahun bekerja sebagai penjaga warung pangkon di daerah Kecamatan Cerme.

Sebelum hakim ketua menggali dari Ilham (kekasih Rere) terkait sebab dan akibat terjadi penganiayaan terhadap Nanda yang dilakukan Rere pada waktu saat kejadian Ilham juga mengetahui, terlebih dahulu Ilham disumpah. Proses sumpah dilakukan pada Ilham Rere pun dengan bola matanya yang tajam terus memandangi sang pujaan hatinya. Dek-dekan pun terus keluar dari dalam dada Rere. Bahkan wanita imut yang penuh tato itu sempat meneteskan air mata.

Usai sumpah dilakukan, Agung Ciptoadi Hakim ketua terlebih dahulu melontarkan pertanyaan pada Ilham. dalam fakta persidangan Ilham mengaku kekasihnya yang menjadi terdakwa itu telah menganiaya Nanda tak lain mantan Ilham yang sekarang menjalin asmara dengan Rere (terdakwa).

Waktu itu awal mula kejadian penganiayaan, Ilham sudah janjian dengan Rere untuk main ke rumah Novita Indah Mawarni niatnya menganiaya Nanda. Pasalnya di rumah Novita ada Nanda bersama teman-temannya.

“Saya menghampiri Rere pak hakim waktu itu Rere di warung lagi kerja. Sampai di warung, lalu saya bersama Rere langsung ke rumah Novita. Setelah sampai di rumah Novita saya WhatSapp Novita. Setelah saya masuk kedalam rumah Novita terjadilah cekcok antara Rere dengan Nanda,” bebernya.

Ditanya soal penyebabnya oleh hakim anggota Silvia Terry, Ilham beberkan bahwa dirinya sudah mengetahui ada permasalahan antara kekasihnya dengan mantan kekasihnya.

“Pacar saya Rere dikatakan balon oleh Nanda di media sosial Instagram bu hakim sehingga saya emosi sama mantan saya. Dari situlah saya bersama Rere ada niat untuk menganiaya Nanda. Usai menganiaya Nanda lalu saya pulang duluan, Rere saya tinggal di rumah Novita,” sambungnya.WhatsApp Image 2018-10-17 at 20.54.16Lebih jauh hakim Silvia Terry menanyakan pada Ilham, kamu tega tendang Nanda tak lain mantan kamu.? Sebenarnya saya tidak tega bu hakim tendang Nanda, tapi Nanda kan sudah mantan saya, sekarang Rere yang menjadi pacar saya, jadi saya harus membela Rere, kata Ilham, hakim pun sampai menggeleng-geleng kepala.

Pada sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum Budi Prakoso dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik mendakwa Rere telah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap Nanda. Terdakwa didakwa dengan pasal 80 ayat (1) Jonto Pasal 76c Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Dalam persidangan tersebut, terdakwa Rere hanya diam dan terus memendangi Ilham  dengan bola matanya yang tajam. Sidang akhirnya dilanjutkan pekan depan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak kepolisian Polsek Cerme. (jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA