by

Dugaan Praktek Pungli Di Pengadilan Negeri Surabaya

SURABAYA, BrataPos.com – Sungguh mengherankan, Pengadilan Negeri Surabaya yang terkenal bersih dari segala praktek pungli. Ternyata masih saja ada oknum pegawai Pengadilan Negeri yang mencoba untuk melanggarnya. Diketahui oknum pegawai berinisial L itu masih mau menerima uang pemberian dari masyarakat yang ingin menggunakan jasa pengadilan.

Entah berapa lama praktek pungli ini dilakukan seorang oknum pegawai berinisial L tersebut, dimana dia bertugas sebagai penerima pendaftaran surat kuasa. Pada kasus ini, tersangka L hasil investigasi Media BrataPos.com, diduga menerima pemberian dari para pendaftar surat kuasa sebesar 20,30,50 hingga 100 ribu rupiah.

Saat coba di konfirmasi jum’at (12/10/2018) ke Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Surabaya, Sudjatmiko, menurut informasi KPN sedang berada di luar negeri tepatnya di negara Perancis. Sedangkan humas PN, Sigit Sutriono saat hendak dikonfirmasi juga sedang bertugas memimpin sidang di ruang Kartika 2.

Hingga berita ini diturunkan, terungkapnya praktek pungli ini belum bisa dikonfirmasikan kepada para pejabat Pengadilan Negeri Surabaya.

Patut disayangkan apa yang selama ini digembor-gemborkan oleh para pejabat Pengadilan bahwasanya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun juga. Ternyata kecolongan denga ulah oknum yang menerima uang dari masyarakat.(bnd/Tim)

REKOMENDASI UNTUK ANDA